JawaPos.com–Wakil Wali Kota Surabaya Armuji menindaklanjuti keluhan masyarakat lewat media sosial. Video di media sosial Tiktok oleh akun Edy.P92, mengeluhkan dugaan proyek yang pengerjaan tidak dilakukan pengurukan sirtu pada pemasangan u-ditch di Medokan Ayu.

Video yang telah dilihat 267 ribu akun dan disukai 864 kali serta dibagikan 32 kali dengan 26 komentar, itu menjadi perhatian masyarakat secara luas. Wakil Wali Kota Surabaya Armuji menindaklanjuti unggahan video yang viral tersebut dengan mendatangi lokasi proyek di Medokan Ayu Tambak, Kecamatan Rungkut, pada Senin (27/3).

”Saya cek gambar dan desainnya dahulu, kita akan kawal agar pengerjaan infrastruktur Pemkot Surabaya semuanya sesuai dengan spesifikasi yang telah ditetapkan,” kata Armuji.

Dia menyebutkan, pembangunan infrastruktur Surabaya pada 2023, meliputi perbaikan saluran air, pemasangan paving di perkampungan. Selai itu pengaspalan jalan semua akan dioptimalkan.

”Saya juga memerintahkan agar pekerja di lapangan terbuka terhadap masukan dari masyarakat. Kalau kita sudah sesuai gambar proyek ya dijelaskan. Saya yakin masyarakat akan mengerti,” tegas Armuji.

Dia menyatakan, kesadaran masyarakat makin meningkat. Kepedulian terhadap pembangunan ditunjukkan melalui masukan-masukan konstruktif.  Karena itu, transparan dan akuntabel harus dikedepankan dengan memasang papan proyek.

”Beri tahukan desain pekerjaan dan berkomunikasi dengan masyarakat sekitar,” papar Armuji.

By admin