JawaPos.com – Gresik United mulai serius menatap Liga 2 musim depan. Pergerakan untuk merekrut pemain sudah dilakukan. Bahkan, komposisi pemain untuk musim depan sudah hampir komplet.

CEO Gresik United Muhammad Allan mengatakan, sejauh ini susunan pemain untuk Liga 2 musim 2023–2024 sudah 90 persen. ’’Tinggal pemain asing saja,’’ katanya.

Itu pun jika regulasi Liga 2 musim depan benar-benar akan memakai pemain asing. Menurut Allan, pihaknya sudah siap berburu pemain asing jika regulasi itu disahkan. Tentunya pemain asing berkualitas.

Agar persiapan makin matang, pria asal Babat, Lamongan, itu menegaskan secepatnya Gresik United akan mengumpulkan pemain. Menggelar latihan untuk mempersiapkan diri mengikuti turnamen pramusim dan Liga 2. ’’Bulan Mei kami akan mulai tancap gas,’’ paparnya.

Persiapan memang harus segera dilakukan. Sebab, tim kebanggaan Kota Pudak itu punya target tinggi untuk musim depan. Yakni, promosi ke Liga 1. ’’Kami sedang ikhtiar untuk itu,’’ ucapnya.

Selain masih mempertahankan skuad lama seperti Dicky Kurniawan hingga Akbar Firmansyah, beberapa nama lokal baru yang direkrut kabarnya cukup mentereng dan punya jam terbang tinggi. Menurut sumber Jawa Pos, beberapa nama pemain muda potensial sudah diikat oleh Gresik United. Di antaranya mantan kapten tim PON Jawa Timur Dimas Soekarno hingga gelandang dengan daya jelajah tinggi Malik Prayitno.

Sayang, Allan belum mau berkomentar soal kepastian nama-nama tersebut. ’’Ditunggu saja ya siapa saja yang bergabung,’’ lanjut Allan.

Seperti diketahui, Gresik United adalah salah satu tim yang paling getol agar Liga 2 musim 2022–2023 diteruskan. Sayang, Laskar Joko Samudro kalah suara dengan mayoritas kontestan lainnya yang lempar handuk. Gresik United menjadi tim Liga 2 yang paling akhir membubarkan tim.

By admin