JawaPos.com – Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy selaku Ketua Badan Pembina Harian UMM menghadiri Pelantikan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah dan Aisyiyah Jawa Timur. Dalam kegiatan ini juga dihelar Kajian Ramadhan 1444 Hijriah.

Digelarnya kembali Kajian Ramadan oleh Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Timur memberikan kesan tersendiri bagi warga persyarikatan Muhammdiyah. Muhadjir menyebut, PP Muhammadiyah akan memberikan sebagian besar potensinya untuk mengembangkan gerakan ekonominya yang telah dicanangkan 10 tahun lalu.

“Kita harapkan Jawa Timur bisa menjadi titik tumpu untuk melakukan awal gerakan ekonomi Muhammadiyah walaupun sebetulnya sudah dicanangkan 10 tahun yang lalu dan diperkuat lagi pada muktamar kemarin,” jelasnya.

Ia berharap para kader dapat mengoptimalkan kekuatan dan kemampuannya dalam membangun perekonomian Muhammadiyah dan bangsa.

“Saya berharap semua kekuatan yang ada di Muhammadiyah terutama yang memiliki perhatian dan kemampuan di sektor ekonomi rame-rame keroyokan dalam membangun ekonomi muhammadiyah demi kepentingan bangsa,” pungkas Muhadjir.

By admin