JawaPos.com – Anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra Himmatul Aliyah menyalurkan bantuan berupa beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) kepada warga negara Indonesia (WNI) di Arab Saudi. Menurutnya program pendidikan sangat penting bagi kemajuan bangsa.

Hal ini dilakukan dalam acara silaturahmi dan buka bersama dengan pengurus Dewan Pimpinan Luar Negeri (DPLN) Gerindra Arab Saudi di Jeddah, Arab Saudi, Minggu (26/3) kemarin.

“Alhamdulillah kemarin kami sudah menyalurkan beasiswa ke teman-teman yang berada di Saudi untuk disalurkan kepada anak-anak dan orang yang direkomendasikan di Indonesia agar dapat melanjutkan jenjang pendidikan formal SD, SMP, dan SMA atau SMK,” kata Himmatul kepad wartawan, Senin (27/3).

Himmatul menjelaskan, program indonesia pintar (PIP) merupakan program pemerintah yang disalurkan melalui anggota DPR Komisi X. Hal ini sebagai bagian dari upaya percepatan untuk mencerdaskan kehidupan bangsa.

“Mudah-mudahan dengan bantuan ini bisa membantu kelancaran pendidikan keluarga Ibu dan Bapak yang ada di Tanah Air. Karena kita menginginkan keluarga kita bisa menikmati pendidikan formal lebih baik lagi,” papar Himmatul.

Ia pun memastikan, akan mengupayakan untuk menyalurkan Kartu Indonesia Pintar (KIP) bagi anak-anak yang akan melanjutkan ke jenjang sarjana strata satu (S1). Hal ini penting, dalam rangka mencerdaskan anak bangsa.

“Mudah-mudahan pada masa-masa mendatang kami bisa menyalurkan program lebih banyak lagi,” demikian Himmatul menandaskan.

By admin