JawaPos.com – Sejak ditangani Joko Susilo, Arema FC belum tersentuh kekalahan. Dari empat laga, Singo Edan meraih tiga hasil imbang dan satu kemenangan. Catatan itu terancam kala menjamu Bali United di Stadion PTIK, Jakarta, malam nanti (live vidio.com pukul 20.30 WIB).

Singo Edan dalam kondisi tidak ideal. Mereka baru saja melawan Borneo FC Jumat (24/3) lalu. Hanya ada dua hari persiapan sebelum menghadapi Bali United. Sang pelatih Joko Susilo sampai geleng-geleng kepala.

’’Kami baru bisa berlatih hari ini (pada sesi official training). Persiapan taktik minim sekali,’’ kata pelatih yang akrab disapa Gethuk itu.

Sesi official training hanya berlangsung selama satu jam. Tentu saja waktu tersebut tidak ideal untuk mempersiapkan tim. ’’Sebenarnya kalau dari segi taktikal, tidak ada yang saya khawatirkan. Kekuatan hampir sama. Tapi, kondisi (fisik) lawan sekarang jauh lebih bagus,’’ ungkap Gethuk.

Bali United punya waktu recovery lebih panjang. Kali terakhir mereka bermain adalah kala melawan Madura United (16/3). Artinya, ada waktu selama 10 hari bagi tim tamu untuk melakukan persiapan.

Meski persiapan lawan lebih matang, Gethuk ogah menyerah. ’’Kondisi ini tidak jadi alasan, kami harus bisa dan optimistis untuk laga besok (hari ini),’’ tegas pelatih asli Cepu itu.

Pada pertemuan putaran pertama lalu, Arema menang 2-1 atas Bali United di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar. Pelatih Bali United Stefano Cugurra mengaku sudah belajar dari laga itu. ’’Arema tim yang bagus. Kalau mau menang, kami harus kerja keras,’’ kata pelatih yang akrab disapa Teco tersebut.

Dia juga mengaku beruntung soal recovery. Momen latihan lebih panjang membuat tim dalam kondisi siap tempur. Teco ingin mengakhiri tren buruk timnya yang belum pernah menang dalam empat laga pemungkas.

’’Kami meraih dua hasil imbang dan dua kekalahan, saya pikir itu biasa dalam sepak bola. Sekarang kami punya waktu persiapan lebih lama, kami sempat berlatih di Bali dan bertemu keluarga,’’ beber Teco.

PERKIRAAN PEMAIN

Arema FC (4-3-3): 90-Adilson Maringa (g); 12-Rizky Dwi, 4-Sergio Silva, 5-Bagas Adi, 87-Johan Alfarizi (c); 6-Evan Dimas, 14-Jayus Hariono, 8-Renshi Yamaguchi; 41-Dendi Santoso, 29-Abel Camara, 11-Gian Zola

Pelatih: Joko Susilo

Bali United (4-2-3-1): 88-M. Ridho (g); 22-Novri Setiawan, 44-Kadek Arel, 34-Wellington Carvalho, 24-Ricky Fajrin; 16-Hariono, 55-Made Tito; 37-Privat Mbarga, 10-Eber Bessa, 41-Irfan Jaya; 9-Ilija Spasojevic (c)

Pelatih: Stefano Cugurra

Venue: Stadion Maguwoharjo, Sleman

Live: vidio.com pukul 20.30 WIB

By admin