JawaPos.com – Cristiano Ronaldo diperkirakan akan menjadi starter saat Portugal bertandang ke Luksemburg pada Senin (27/3/2023) dini hari WIB. Mereka akan menjalani pertandingan kedua kualifikasi Euro 2024.

Skuad asuhan Roberto Martinez memastikan kemenangan nyaman 4-0 atas Liechtenstein dalam pertandingan pembukaan kualifikasi mereka di Lisbon pada 23 Maret 2023.

Martinez membawa kemenangan dalam pertandingan pertamanya sebagai pelatih kepala Portugal, dan kemenangan itu tak lepas dari kontribusi Ronaldo. Penyerang Al-Nassr itu mencetak dua gol untuk memimpin Portugal meraih kemenangan mudah atas tim kecil Eropa tersebut.

Dia dalam performa yang sangat baik untuk klub dan negara. Karena itu, Martinez kemungkinan akan menempatkannya dalam starting XI saat Seleccao das Quinas menghadapi Luksemburg nanti. Pemenang Ballon d’Or lima kali itu dapat berduet bersama Joao Felix.

Akan tetapi, Martinez memiliki banyak penyerang untuk dipilih melawan Luksemburg nanti. Orang-orang seperti Goncalo Ramos, Diogo Jota, dan Rafael Leao juga siap membantu mantan pelatih Belgia itu.

Portugal pastinya tengah mencari kemenangan kedua di kualifikasi tersebut. Mereka ingin mendapatkan itu untuk mempermudah langkah selanjutnya ketika berjumpa Slovakia, Islandia, dan Bosnia-Herzegovina.

Namun, Portugal sepertinya tak boleh menganggap remeh Luksemburg. Mereka memulai kampanye kualifikasi mereka dengan hasil imbang tanpa gol melawan Slovakia. Capaian itu sangat fenomenal karena mereka menahan tim kuat, Slovakia, di laga tandang.

Penampilan kapten Portugal Cristiano Ronaldo melawan Luksemburg selama bertahun-tahun?

Cristiano Ronaldo memiliki rekor luar biasa melawan Luksemburg dalam karir internasionalnya yang terkenal bersama Portugal. Mantan penyerang Manchester United itu telah mencetak gol ke gawang mereka dalam tujuh penampilannya.

Dia telah mencetak total sembilan gol melawan Luksemburg selama bertahun-tahun, yang paling banyak dia cetak melawan satu negara tertentu. Ini termasuk hat-trick melawan mereka pada Oktober 2021. Seleccao mengamankan kemenangan 5-0 pada kesempatan itu.

Ronaldo juga memiliki rekor internasional terbaik dalam sepak bola pria. Kapten Portugal itu sudah menjadi pencetak gol terbanyak dalam sepak bola internasional pria dengan 120 gol. Selain itu, penampilannya melawan Liechtenstein juga menjadikannya sebagai pemegang rekor penampilan.

Pada saat penulisan, Ronaldo telah memenangkan 197 caps untuk tim nasional Portugal, dan mencetak 120 gol dalam prosesnya.

Ronaldo mungkin belum selesai dengan sepak bola internasional. Berdasarkan performanya saat ini untuk klub dan negaranya, sang penyerang tampaknya ditakdirkan untuk bermain di Euro 2024 seandainya Portugal lolos.

By admin