JawaPos.com – Bhabinkamtibmas Srengseng Polsek Kembangan Aiptu Agus Riyanto dan Polisi RW Aiptu Zulkarnaen berhasil menemukan kendaraan warga yang hilang dicuri. Hal itu berkat kerja sama warga dalam grup WhatsApp.

Mulanya, Agus Riyanto menceritakan bahwa pada Rabu (23/3) lalu, dirinya menerima laporan dari warga binaannya yang bernama Ridwan Ikrami alias Olay bahwa sekira pukul 15.00 WIB, motornya berjenis Honda Scoopy hilang di parkiran rumah. Lokasi tepatnya, motor itu hilang di Jalan Raya Joglo, Kembangan, RT 008/003 Jakarta Barat.

“Korban diketahui pulang kerja, lalu memarkirkan sepeda motor dan masuk ke rumah. Setelah yang bersangkutan keluar rumah, kendaraan miliknya sudah tidak ada ditempat,” ujar Aiptu Agus saat dikonfirmasi, Minggu (26/3) Sabtu.

Menerima laporan tersebut, ia kemudian berkoordinasi dengan Polisi RW Aiptu Zulkarnaen dan lalu mem-broadcast melalui pesan singkat WhatsApp ke warga sekitar tentang ciri-ciri motor korban yang hilang. Tak selang beberapa lama, kurang dari 1×24 jam Zulkarnaen kemudian menerima laporan dari warga yang melihat ciri-ciri motor korban sesuai dengan pesan broadcast tersebut.

“Saya terima informasi warga langsung bersama polisi RW menunju lokasi motor yang dimaksud yang berada di Jalan Karya Utama, Srengseng, Kembangan, Jakarta Barat ,” jelas Agus.

Setibanya di lokasi, ia menerangkan langsung mencocokkan kendaraan yang ada melalui rekaman CCTV. Hasilnya memang cocok dengan motor yang telah dicuri milik korban.

Setelah itu, pengembangan kasus, kata Agus dilakukan anggota reskrim dan dilakukan penangkapan terhadap dua pelaku pencuri motor tersebut yang berinisial berinisial FS, 23 dan FP, 25.

“Kami langsung amankan saat kedua pelaku ada di rumah hendak akan keluar rumah,” ungkapnya.

Tak hanya itu, di lokasi yang sama, polisi juga ternyata menemukan motor curian lain berjenis Yamaha Mio J.

By admin