JawaPos.com – Kapten Malta, Michael Mifsud, menjadi sorotan awal ketika lagu Linkin Park ‘Numb’ dimainkan. Laga slow rock itu diputar dan bukan lagu kebangsaan Malta menjelang pertandingan persahabatan mereka melawan Slovakia.

Kejadian itu sebenarnya sudah terjadi pada September 2014, di mana penyiar di dalam Stadion pod Dubnom secara tidak sengaja memainkan intro dari salah satu lagu terhebat Linkin Park.

Saat pemain Malta bersiap untuk menyanyikan lagu kebangsaan mereka, orang-orang seperti Steve Borg, Rowen Muscat, dan Andrew Hogg terkejut ketika lagu Numb justru terdengar di pengeras suara.

Selama kira-kira 0,7 detik, The Hymn of Malta digantikan oleh suara yang tidak salah lagi dari lagu ikonik pada tahun 2003.

Namun, tidak butuh waktu lama bagi penyiar untuk memperbaiki masalah ini, tetapi kapten Michael Mifsud, pemain dengan 143 caps internasional bersama Malta, tidak dapat berhenti tertawa ketika dia berdiri di samping rekan satu timnya.

Kapten Malta itu histeris setelah lagu hits Linkin Park diputar lewat speaker. Malta kemudian kalah dalam pertandingan itu 1-0 setelah gol pada menit ke-43 dari Adam Nemec, tetapi awal proses yang mengesankan di Slovakia itulah yang menjadi berita utama.

Sembilan tahun berlalu dan klip itu sekali lagi menjadi viral di Twitter.

Seorang penggemar berkomentar di video tersebut. “Sayang sekali tidak ada Encore,” sementara yang lain menulis: “Tidak bisa menyalahkan DJ stadion – mereka tahu apa yang ingin didengar orang.”

Yang ketiga berkata: “Abaikan semua yang pernah dikatakan, ini adalah momen terbesar dalam sejarah olahraga.”

Yang keempat menambahkan: “Saya juga akan membunyikan Linkin Park di speaker stadion jika diberi kesempatan.”

Sementara insiden hampir mirip dialami penyanyi Ellynora. Dia meminta maaf setelah kesalahan teknis yang membuatnya tersandung pada lirik lagu Inggris ‘God Save The King’ menjelang kemenangan kualifikasi Euro 2024 mereka atas Italia.

“Saya sangat marah dengan apa yang terjadi karena saya menginginkannya sempurna, tetapi yang terjadi bukanlah kesalahan saya,” kata Ellynora.

“Saya ingin meminta maaf kepada semua penggemar Inggris yang berada di stadion dan menonton di TV, saya malu atas apa yang terjadi dan saya ingin orang-orang tahu bahwa saya tidak sopan.”

Dengan membawakan lagu itu, penyanyi berusia 28 tahun yang malang tersebut sempat menjadi viral di media sosial.

By admin