JawaPos.com – Elvy Sukaesih memang dikenal publik luas sebagai seorang penyanyi. Namun sejatinya Sang Ratu Dangdut juga menekuni dunia seni peran dan sempat bermain di sejumlah judul film dan sinetron.

Untuk pertama kalinya Elvy Sukaesih satu project bersama sang putri, Dhawiya Zaida, memperkuat serial berjudul Arab Maklum. Series dengan total 8 episode itu bisa dibilang momen comeback Elvy Sukaesih dan juga Dhawiya setelah keduanya cukup lama tidak aktif di dunia seni peran.

“Beberapa tahun sempat vakum, proses syuting ini aku lihatnya lebih enjoy ya. Ngambil gambarnya nggak grabak grubuk,” kata Dhawiya saat ditemui di bilangan Kemang Jakarta Selatan, Jumat (24/3).

Elvy Sukaesih mengaku menikmati proses syuting Arab Maklum. Karakter yang diperankan harus julid terhadap menantu. Umi Elvy menyebut hal itu tidak terlalu menyulitkannya meski di kehidupan nyata Umi Elvy tidak julid.

“Cuma tantangannya harus pagi-pagi banget (ke lokasi syuting),” ucap Elvy Sukaesih.

“Umi, paginya itu yang nggak kuat. Karena begitu matahari terbit harus sudah take. Untuk proses syutingnya memang manusiawi ya. Selesai nggak lebih dari jam 23.00,” timpal Dhawiya.

Bagi Dhawiya, karakter yang diperankannya dalam series arahan sutradara Martin Anugrah tidak terlalu menyulitkan. Sebab, ceritanya tidak jauh dari kehidupan sehari-hari yang dialami Dhawiya.

“Ini sesuatu hal yang realita banget dari kehidupan aku sehari-hari. Nggak perlu effort untuk mendalami karakter ini. Sutradara memercayakan ke aku, membebaskan aku untuk berimprovisasi. Ini sesuatu yang aku rindukan sekali,” tutur Dhawiya.

Arab Maklum merupakan serial bergenre drama dan komedi yang dikemas dengan cerita ringan. Ada pesan moral tentang keluarga hingga persahabatan yang sangat terlihat dalam serial ini. Tayang perdana pada 24 Maret 2023 di Vision+.

Serial Arab Maklum menceritakan tentang keluarga keturunan Arab yang berusaha mempertahankan tradisinya di tengah modernisasi. Keluarga ini terdiri dari Aba Mahmud, Umi Laela, dan putri semata wayangnya bernama Syakilla.

Sebagai kepala keluarga, Aba Mahmud sangat tegas dalam mempertahankan tradisi dan
ingin keluarganya melakukan hal yang sama. Sementara Syakilla merasa hidup di zaman modern memerlukan banyak penyesuaian dan sering tidak setuju dengan pemikiran sang ayah.

Di sisi lain, Umi Laela yang juga ingin mempertahankan tradisi budaya Arabnya,tapi juga berusaha
untuk mengikuti perkembangan zaman dengan segala tantangannya.

Arab Maklum akan dibintangi oleh Usama Harbatah sebagai Aba Mahmud, Dhawiya Zaida sebagai Umi Laela, Rachel Patricia sebagai Syakilla, Martin Anugrah sebagai Koh Aseng, Avi Basalamah sebagai Jenab, Kinaryosih sebagai Vanya, Elvy Sukaesih sebagai Umi Elvy, dan berbagai pemeran lainnya seperti Vikri Rasta, Aci Resti, Fadel Levy, Bukie B. Mansyur, Nita Gunawan, Anton Wowo, Duto Triadjie, Flav Gizela, Steve Pattinama, hingga Ibob Tarigan.

 

By admin