JawaPos.com – WhatsApp baru saja mengumumkan update terbaru yang sebagian besar berfokus pada Komunitas, sebuah fitur yang telah diperkenalkan tahun lalu. Mulai sekarang, pengguna WhatsApp akan melihat beberapa perubahan yang akan membuat grup lebih mudah dikelola dan dinavigasi.

Salah satu tambahan penting yang disertakan dalam pembaruan adalah alat baru yang akan memberi admin kontrol yang lebih baik atas privasi grup mereka. Ini dimaksudkan untuk memberi admin kemampuan untuk memutuskan siapa yang dapat bergabung dengan grup.

Pembaruan lebih lanjut juga memberdayakan kontrol admin atas siapa yang dapat bergabung ketika mereka membagikan tautan undangan grup mereka atau membuat grup mereka dapat bergabung dalam komunitas.

Dilansir dari PhoneArena, peningkatan lain yang diperkenalkan dalam pembaruan terbaru akan memungkinkan pengguna WhatsApp untuk dengan mudah melihat grup yang sama. Sejak diluncurkan tahun lalu, Komunitas dalam grup mereka telah tumbuh secara tajam, sehingga sulit untuk menavigasi dan menemukan orang yang Anda minati.

Berkat pembaruan terbaru, pengguna WhatsApp kini dapat mencari nama kontak untuk melihat kesamaan grup mereka. Ini jauh lebih mudah dari pada mencoba mengingat nama grup yang sudah Anda tahu Anda bagikan dengan seorang teman.

Jika Anda tidak sabar untuk mulai menggunakan fitur-fitur baru ini, Anda harus bersabar. WhatsApp mengumumkan bahwa fitur-fitur baru ini akan mulai diluncurkan secara global selama beberapa minggu mendatang, jadi mungkin perlu beberapa saat untuk menjangkau semua orang.

Sisi baiknya, aplikasi perpesanan instan sekaligus jejaring sosial ini juga mengisyaratkan lebih banyak alat yang akan semakin meningkatkan pengalaman grup untuk admin dan anggota. Kemudian, dalam berita terkait, WhatsApp diharapkan untuk meluncurkan pembaruan lain yang dimaksudkan untuk mengurangi spam.

Sebuah fitur baru yang memungkinkan pengguna untuk membisukan panggilan dari penelepon tak dikenal kini sedang diuji dan tersedia dalam program beta. Semua panggilan yang dibisukan akan muncul di Daftar Panggilan, tetapi Anda tidak akan diganggu oleh siapa pun yang tidak Anda kenal jika itu yang Anda inginkan.

By admin