JawaPos.com–Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya siap memfasilitasi rencana pembukaan seluruh stan pedagang Pasar Turi Baru (PTB) pada 1 April.

Rencana tersebut, merupakan hasil kesepakatan dalam audiensi bersama perwakilan pedagang, manajemen Pasar Turi Baru, dan Pemkot Surabaya di ruang sidang Wali Kota Surabaya, Jumat (24/3).

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengatakan, perwakilan pedagang dan manajemen sepakat jika seluruh stan Pasar Turi Baru dibuka serentak pada 1 April. Ketika seluruh stan pedagang Pasar Turi Baru dibuka, hal itu akan memantik lebih banyak pengunjung datang.

”Kalau (stan) Pasar Turi ini semuanya buka, orang akan banyak pilihan. Maka (orang) akan datang itu nyaman. Tapi kalau masih banyak (stan) yang tutup, ya tidak mungkin wong teko (orang datang),” kata Wali Kota Eri Cahyadi, Jumat (24/3).

Selain membuka seluruh stan pedagang, Wali Kota Surabaya Eri juga menyarankan, agar manajemen menggratiskan sementara biaya parkir di Pasar Turi Baru. Upaya tersebut merupakan bagian dari strategi promosi untuk memantik pengunjung datang ke Pasar Turi Baru.

”Masih kita rembuk juga dengan teman-teman manajemen, dalam satu minggu ke depan setelah 1 April, parkir digratiskan sehingga banyak orang yang akan hadir,” ujar Eri.

Tak hanya itu, Wali Kota Eri juga memastikan, event-event Pemkot Surabaya akan digelar di Pasar Turi Baru. Itu diharapkan dapat menarik orang datang selama Ramadan hingga Hari Raya Idul Fitri.

”Sehingga akan menarik orang untuk datang sampai Hari Raya Idul Fitri,” ucap Eri.

By admin