JawaPos.comNgomongin soal K-Pop atau K-Drama memang tidak pernah ada habisnya. Daftar K-Drama yang dirilis hampir tiap bulan berjubel. Sudah nonton The Glory? Atau apa lagi tersihir dengan aktif Seo Eun-su di Unlock My Boss?

Nah, kehadiran K-Drama hingga K-Pop memengaruhi culture termasuk lifestyle di Indonesia. Tidak terkecuali Surabaya.

Mengutip research yang dilakukan Snapcart, series/K-Drama memengaruhi 69 persen dan musik/K-pop 59 persen. Market fashion atau food pun merangkak naik.

Demand melonjak. Surabaya masuk ke dalam daftar demand yang seksi dan dilirik pelaku industri fashion hingga food. Chief Executive Officer iStyle.id Steven Calvin Victory mengatakan, Surabaya termasuk sebagai salah satu kota besar dengan pertumbuhan bisnis yang cepat. Karakter masyarakatnya dikenal siap dan terbuka akan hal-hal baru, termasuk tren yang sedang berkembang.

”Hal itulah yang mendasari kami untuk menghadirkan offline store Marhen J di Surabaya, sembari menyediakan pengalaman berbelanja online to offline bagi masyarakat di Surabaya dan sekitarnya,” tutur Steven Calvin Victory di sela-sela peresmian store di Tunjungan Plaza Surabaya.

Steven menuturkan, turut mengundang Korea Creative Content Agency (Kocca) Indonesia yang selama ini menjadi strategic partner iStyle.id. Dia menyampaikan, Marhen J menjadi salah satu brand tas asal Korea yang memiliki beberapa koleksi seperti dompet, pouch, dan tas.

Kali pertama, Marhen J diluncurkan pada 2015. Brand didistribusikan secara resmi di Indonesia oleh iStyle.id. Marhen J memiliki style yang minimalis dan model praktikal. Menurut Steven, gaya minimalis diprediksi masih menjadi primadona di kalangan fashionista.

”Bulan ini, Marhen J bakal mengeluarkan produk MewMew Bag yang terbuat dari bahan daur ulang plastik serbaguna polyethylene terephtalate (PET) diolah menjadi eco fleece (bahan kain dengan komposisi campuran polyester, kapas, bahan-bahan daur ulang, dan organik lain),” terang Steven Calvin Victory.

Regional Director Kocca Indonesia Kim Young Soo menambahkan, tahun ini, menjadi 50 tahun terjalinnya hubungan diplomatik Indonesia dan Korea Selatan.

”Kami berharap hubungan dan kerja sama baik yang telah terjalin dapat terus terjaga dan melahirkan banyak kolaborasi bermanfaat di antara kedua belah pihak. Termasuk kolaborasi kami bersama iStyle.id, untuk terus menghadirkan berbagai produk asli Korea yang berkualitas bagi masyarakat Indonesia,” papar Kim Young Soo.

By admin