JawaPos.com – Manchester United dikabarkan sedang mencari pengganti Anthony Martial. Skuad asuhan Erik ten Hag berencana mendatangkan Moussa Dembele, pemain Olympique Lyon yang sebelumnya dikaitkan dengan Arsenal.

Menurut fichajes.net, Setan Merah ingin menjual Martial musim panas ini karena mereka bertujuan kembali membangun skuad mereka. Setan Merah akan mencari bayaran sekitar 25 juta euro untuk pemain depan, yang memiliki kesepakatan hingga musim panas mendatang.

Man United melihat Dembele sebagai pilihan untuk menggantikan Martial, karena mereka merasa dia memiliki kemampuan untuk melakukannya dengan baik di Liga Premier. Striker Lyon ini menghabiskan dua musim bersama Fulham antara 2014 dan 2016, mencetak 19 gol dalam 64 pertandingan.

Dia juga dikabarkan baik-baik saja dengan peran dari bangku cadangan jika dia bergabung dengan Setan Merah.

Perlu dicatat bahwa Manchester United juga dikaitkan dengan Dembele sekitar tahun lalu. Pada saat itu, footmercato.net melaporkan bahwa klub sedang mempertimbangkan untuk mengontraknya sambil merencanakan kepergian Martial, Jesse Lingard, dan Edinson Cavani.

Duo terakhir meninggalkan Old Trafford musim panas lalu, sementara Martial masih bertahan.

Laporan yang sama menunjukkan bahwa Arsenal adalah tim lain yang tertarik dengan Dembele, yang kontraknya saat ini bersama Lyon akan habis musim panas ini. Masih harus dilihat apakah The Gunners akan mengejarnya pada jendela transfer berikutnya, apalagi mengingat statusnya sebagai pemain bebas transfer.

Membandingkan performa terkini Moussa Dembele untuk Lyon dengan Anthony Martial di Manchester United

Pemain asal Prancis itu menunjukkan sekilas tentang potensi besarnya dalam sistem Erik ten Hag selama pramusim dan awal musim. Namun, cedera membuatnya hanya tampil 14 kali dan bermain selama 723 menit di seluruh kompetisi. Dalam rentang waktu tersebut, dia telah membukukan enam gol dan dua assist.

Moussa Dembele juga mengalami musim yang sulit untuk Olympique Lyon. Penyerang berusia 26 tahun itu hanya mencetak tiga gol dalam 25 pertandingan di seluruh kompetisi. Namun, ini tampaknya menjadi kesalahan kecil bagi Dembele, yang mencetak 67 gol dalam 144 penampilan untuk tim Prancis sebelum musim ini.

Arsenal mungkin tidak membutuhkan Moussa Dembele setelah mengakuisisi Gabriel Jesus

Arsenal tampaknya telah menemukan jawaban atas masalah di lini depan, yakni mendatangkan Gabriel Jesus dari Manchester City musim panas lalu.

Jesus luar biasa sebelum mengalami cedera. Dia mencetak lima gol dan tujuh assist dalam 20 pertandingan di seluruh kompetisi. Saat pemain Brasil itu absen, Eddie Nketiah mengisinya dengan mengagumkan, mencetak empat gol dalam lima pertandingan, termasuk dua gol dalam kemenangan krusial 3-2 atas Manchester United.

Baik Nketiah dan Jesus memiliki kontrak hingga 2027. Akibatnya, Arsenal mungkin tidak terlalu membutuhkan striker baru musim panas ini.

By admin