JawaPos.com – Melengkapi fasilitas Hyundai Mobile Charging yang ada dibeberapa kota besar yang lebih dulu sudah memiliki layanan aftersales seperti Jabodetabek, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, dan Denpasar, kini hadir di kota Medan, Sumatera Utara mulai Maret 2023.

Menurut Putra Samiaji, Head of Before Service Department PT HMID, Mobile Charging di Medan ini menjadi salah satu langkah aktif untuk terus memperluas fasilitas pendukung ekosistem mobil listrik di Indonesia.

“Diharapkan upaya ini akan membantu pelanggan untuk dapat menikmati mobilitas dengan lebih aman karena tidak perlu khawatir untuk mengisi daya mobil listrik dalam situasi darurat,” ujarnya dalam keterangan resmi HMID, Jumat [24/3].

Mobile Charging merupakan terobosan layanan yang dipelopori oleh Hyundai untuk menjadi solusi pengisian daya mobil listrik dalam situasi darurat dengan memanfaatkan metode Vehicle-to-Vehicle (V2V) fast charging.

Caranya, pelanggan mengakses layanan Mobile Charging ini dengan menghubungi Layanan Pelanggan 24 Jam melalui Hyundai Call Center 0800 1 878 878. Setelah itu, tim teknisi Hyundai akan mendatangi lokasi permintaan yang diajukan dan melakukan proses pengisian daya.

Melalui layanan ini, pelanggan bisa menambahkan daya mobil hingga 10 kWh yang dapat digunakan oleh pelanggan untuk mencapai stasiun pengisian daya terdekat. Dengan begitu, pelanggan bisa kembali menjalani mobilitasnya dengan lancar dengan diikuti performa kendaraan yang tetap terjaga.

Istimewanya lagi, Hyundai Mobile Charging ini merupakan layanan gratis bagi pengguna mobil listrik Hyundai. Dengan catatan, lokasi kamu kehabisan baterai masih dalam jangkauan hingga 80 Km dari lokasi diler penyedia fasilitas mobile charging.

By admin