JawaPos.com – Kuota pendaftaran program Mudik Gratis 2023 di DKI Jakarta sudah penuh. Hingga saat ini, Dinas Perhubungan DKI Jakarta sebagai penanggung jawab program ini mengaku tak ada rencana untuk menambah kuota lebih dari yang sudah disediakan, yaitu untuk 19.280 penumpang.

“Tidak ada (rencana penambahan kuota mudik gratis),” ujar Kepala Dishub DKI Jakarta Syafrin Liputo saat dihubungi wartawan, Jumat (24/3).

Syafrin memaparkan bahwa per hari ini pihaknya telah menutup pendaftaran mudik gratis secara online

“Per hari ini sistem online sudah ditutup karena kuota sudah terpenuhi baik arus mudik maupun arus bali sesuai target sebanyak 19.280 penumpang,” jelasnya.

Saat ini, ia mengatakan bahwa pihaknya dan sedang melakukan proses verifikasi terhadap berkas para pendaftar yang sudah menyerahkan dokumen hingga tadi pagi.

“Jika hasil verifikasi ternyata masih terdapat sisa kuota, maka pendaftaran akan di buka kembali,” pungkas Syafrin.

Sebelumnya, Pemprov DKI Jakarta menutup sementara program Mudik Gratis 2023. Hal itu disampaikan melalui akun Instagram resmi @dishubdkijakarta karena kuotanya ternyata langsung ludes dalam satu hari.

“Pendaftaran mudik gratis 2023 ditutup sementara dikarenakan kuota yang disediakan telah terpenuhi,” kata Dishub DKI dalam keterangannya, Jumat (24/3).

Meski begitu, warga tak perlu khawatir. Pasalnya, Dishub DKI Jakarta berencana akan membuka kembali pendaftaran Program Mudik Gratis 2023. Namun, pendaftaran itu akan dibuka kembali setelah proses verifikasi dan kuota untuk mudik gratis 2023 masih tersedia.

“Pantau terus media sosial Dishub DKI Jakarta dan website mudikgratisjakarta.com terkait mudik gratis 2023,” imbuh akun tersebut.

By admin