JawaPos.com – Kritikan massal yang diberondong para ARMY, fans boy group Korea Selatan BTS, terhadap iMe Indonesia selaku promotor konser Suga BTS di Indonesia Convention Exhibition (ICE BSD), membuahkan hasil. Pihak promotor pun akhirnya mempercepat tanggal konser band kawaii metal Jepang, BABYMETAL ke tanggal 25 Mei, dikutip dari POJOK SATU.

Dengan demikian, BABYMETAL akan konser sehari sebelum konser Suga BTS digelar pada 26-28 Mei mendatang. Untuk diketahui, BABYMETAL tadinya juga dijadwalkan manggung tanggal 26 Mei, bersamaan dengan Suga BTS.

Kritikan dari para BTS ARMY muncul karena mereka beranggapan bahwa kondisi venue bakal carut marut jika BABYMETAL dan Suga BTS melakukan konser di hari dan lokasi yang sama. Pasalnya, baik Suga BTS maupun BABYMETAL memiliki basis penggemar masing-masing yang jumlahnya sangat banyak.

Perubahan jadwal konser BABYMETAL ke tanggal 25 Mei sudah diumumkan resmi oleh pihak iMe.

Change in performance fate FOR “BABYMETAL WORLD TOUR 2023 IN JAKARTA”. To all the Fans, due to an unforeseen circumstance, we regret to inform you that “BABYMETAL WORLD TOUR 2023 IN JAKARTA” originally scheduled for 26th May 2023 will be rescheduled to 25th May 2023,” tulis iMe Indonesia pada laman Instagram-nya, Kamis (23/3) kemarin.

Promotor meminta maaf kepada fans BABYMETAL atas ketidaknyamanan ini dan memastikan konser akan berjalan dengan lancar. “We sincerely apologize for all the inconvenience caused to fans of BABYMETAL and we will work closely with the management to ensure that the show will go on smoothly,” jelas iMe.

ARMY pun mengapresiasi hal ini.

Maaci ime (revisi jadwal konser). Sekarang jelasin kenapa tour Suga exclude pajak 15% tapi yang lain sudah include 15%. kita ga marah kok, hanya butuh TRANSPARANSI, kalau alasannya masuk akal pastiii dimengerti,” komen @lunaeticb***.

Meski demikian, ARMY masih punya satu permintaan ke promotor soal harga tiket Suga BTS. Ini terkait harga tiket yang ternyata belum termasuk pajak 15 persen. Untuk kursi VIP misalnya dibanderol 3.500.000 dan harus membayar pajak lagi, yang harga totalnya bisa mencapai Rp 4 jutaan.

Tolong revisi harga tiket Suga juga itu,” tulis @lidianasy***.

Nah gitu dong, sekarang ganti jadi include tax yuk,” saran @noxxhu.

By admin