JawaPos.com – Penyanyi Syahrini dulunya kerap berpenampilan glamor dan cenderung terbuka dengan gaya rambut khas kapasitasnya sebagai seorang entertainer. Setelah menikah dengan Reino Barack, dia memilih untuk menjaga jarak dari hiruk pikuk dunia hiburan.

Bukan hanya itu, Syahrini juga membuat keputusan besar dalam hidupnya tampil tertutup mengenakan hijab. Dikutip dari berbagai sumber, mantan teman duet Anang Hermansyah itu mengaku bahwa dirinya berhijab sebagai bagian dari spiritual journey.

Syahrini mengatakan, dirinya memutuskan berhijab sejak tahun 2021 atau pada tahun kedua pandemi Covid-19 melanda tanah air. Dia pun konsisten mengenakan hijab sampai sekarang.

“Berhijab itu bentuk perjalaman spiritualku, kan spiritual journey orang beda-beda ya. Aku merasa nyaman, merasa ini bentuk ibadahku kepada Allah,” ujar Syahrini.

Memutuskan berhijab, Syahrini mengakui agama dan ibadahnya memang belum sempurna. Namun bagi pelantun Sesuatu itu, berhijab menjadi langkahnya untuk terus memperdalam pemahaman agama, supaya menjadi seorang muslimah sekaligus hamba Tuhan yang lebih baik lagi.

“Walaupun belum sempurna sebagai muslimah yang taat, tapi aku terus belajar saja selalu berusaha memperbaiki diri agar lebih connect sama Allah,” katanya.

Syahrini mengaku dengan mengenakan hijab ada pengalaman spiritual yang dia rasakan. Ada anergi berbeda dalam batinnya dibandingkan dengan sebelum berhijab.

“Hijrah itu hanya kita yang rasain. Aku sudah ke taraf itu dan aku merasa nyaman banget. Allah kasih satu rasa. Dengan kita berhijab malah lebih connect sama Allah, lebih nyaman, lebih tenang gitu, kayak ada yang jagain,” katanya.

Untungnya keputusan untuk berhijab Syahrini ini mendapat dukungan penuh dari suaminya, Reino Barack. Bahkan mereka sama-sama belajar untuk mendekatkan diri kepada Sang Pencipta. Pasangan suami-istri itu pun saling memberikan dukungan untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

“Hijrah berdua sama suami seperti sekarang, sama-sama belajar. Menurut aku tidak ada harta yang lebih besar daripada itu,” katanya.

Syahrini menyebut, sejak awal menikah dan membangun bahteta rumah tangga bersama Reino Barack, memang sudah diniatkannya untuk menyampurnakan ibadah. Dia pun senang sekali katika dalam rumah tangganya terjadi saling support untuk terus berkembang sebagai pribadi dalam sebuah perjalanan menuju kebaikan.

“Aku ingin lebih takwa ya sama Allah. Karena aku sudah janji dalam pernikahan ini di awal niatannya, “Ya Allah aku mau ibadah kepada-Mu melalui step yang baru menjadi seorang istri’,” kata Syahrini.

Tidak Dilarang Berkarir

Syahrini diketahui menjaga jarak dari dunia hiburan setelah menikah dengan Reino Barack. Dia memastikan tidak ada larangan dari sang suami untuk dirinya berkarir.

Hanya, Syahrini membatasi diri karena setelah menikah, prioritasnya dalam hidup adalah suami dan juga keluarganya, bukan karir lagi. Dia ingin mengabdi kepada suami sebagai bentuk tugas dan tanggung jawab seorang istri. Syahrini meniatkan setiap langkah yang dikerjakannya dalam rumah tangga sebagai sarana untuk ibadah.

Itu salah satu alasan kenapa Syahrini memilih menjaga jarak dari dunia hiburan dan kemudian memutuskan hijrah dengan mengenakan hijab. Menurut Syahrini, dirinya tidak mau lagi melihat ke belakang disaat dulu masih aktif di dunia hiburan dengan kerap menggunakan pakaian terbuka.

“Aku tidak mau melihat lagi ke belakang apa yang pernah terjadi dalam karir atau proses kehidupan. Semua orang bermetamorfosa dalam proses pendewasaan diri,” katanya Syahrini.

“Zaman umur 20-an baju masih pendek-pendek. Zaman muda aku memanggilnya zaman jahiliyah, itu orang berproses kehidupan, dengan bertambahnya waktu akan berubah,” ujar Syahrini.

Dia memutuskan hijrah karena memiliki keyakinan yangnkuat dalam diri. Bahwa ketika seseorang memutuskan mencari kehidupan akhirat, maka dia akan mendapatkan kehidupan dunia.

“Tapi kalau aku ngejar duniaku, akhiratku bisa jadi nol,” ucap Syahrini.

By admin