JawaPos.com – Manajemen Persebaya mulai menata skuad untuk menghadapi Liga 1 musim depan. Di antaranya dengan merekrut kembali winger lincah dengan mobilitas tinggi Bruno Moreira. Pemain asal Brasil yang memperkuat Green Force musim lalu. Dia mencetak 7 gol dan 2 assist. Musim ini, dia memperkuat tim asal Yunani Niko Volos FC.

’’Tapi saya sekarang sudah pulang ke Brasil. Karena kontrak saya dengan Niko Volos sudah selesai,’’ kata Bruno saat dihubungi Jawa Pos.

Artinya, Bruno saat ini berstatus pemain tanpa klub. ’’Saya pulang ke Brasil mungkin untuk dua bulan ke depan. Saya ingin berlibur,’’ tambahnya.

Lantas, apakah benar pemain 23 tahun itu akan kembali ke Persebaya? Soal itu, Bruno menyebut kans untuk kembali terbuka lebar.

’’Saya sudah melakukan negosiasi langsung dengan manajemen (Persebaya) untuk membicarakan kemungkinan reuni. Tapi, sampai saat ini belum ada deal,’’ terang mantan pemain Ansan Greeners FC itu.

Bruno mengaku negosiasi masih alot. Apa yang membuat proses nego belum menemui titik temu? ’’Intinya, baik saya maupun Persebaya masih sama-sama mencari solusi terbaik untuk semua pihak,’’ beber pemain kelahiran 8 April 1999 itu.

Meski begitu, kans Bruno untuk pulang sangat terbuka. Sebab, dia belum mendapat tawaran serius dari klub lain. ’’Untuk saat ini, saya hanya melakukan negosiasi dengan Persebaya saja,’’ tegas Bruno.

Meski peluang kembali cukup besar, Bruno belum mau banyak bicara. Dia masih menunggu proses negosiasi selanjutnya. Dia tidak mau melakukan negosiasi dengan grusa-grusu.

’’Peluang berseragam Persebaya lagi memang ada. Tapi, semuanya belum final. Kalau boleh saya bilang, persentase saya kembali masih 50 persen,’’ beber Bruno.

Saat ini Persebaya sudah mengamankan dua pemain asing. Sho Yamamoto dan Ze Valente sudah pasti menekan kontrak baru. Jika Bruno bergabung, komposisi pemain asing akan semakin solid. Sebab, Bruno tentu tidak perlu banyak adaptasi dengan Liga 1. Dia juga sudah tahu karakter bermain dari sang pelatih, Aji Santoso.

By admin