JawaPos.com – Seorang pelajar berinisial NV disabet hingga mengalami luka di bagian kepala oleh pelajar lain. Hal itu terjadi di Jalan Pinangsia Raya, Taman Sari, Jakarta Barat, Kamis (16/3) lalu.

Kapolsek Taman Sari Adhi Wananda mengatakan, korban disabet senjata tajam berjenis mistar atau penggaris besi oleh pelajar lain, hingga menjalani perawatan intensif di rumah sakit. Saat ini, pihaknya telah mengamankan delapan pelaku dalam kasus tersebut.

“Kami berhasil mengamankan pelaku utama penyerangan tersebut berikut 7 pelajar lainnya, jadi dalam kasus ini kami berhasil mengamankan 8 orang pelajar,” ujar Adhi kepada wartawan, Kamis (24/3).

Adhi menjelaskan, pelaku utama berinisial RM bersama tujuh rekannya berhasil diamankan. Selain itu, senjata tajam jenis mistar dengan panjang 30 cm yang digunakan untuk memukul korban juga turut disita.

Atas kejadian itu, ia mengimbau kepada masyarakat terlebih guru dan orang tua siswa untuk lebih aktif dalam melakukan pengawasan terhadap aktifitas anak atau pelajar.

“Peran orang tua dan guru sangat penting dalam menjaga para anak atau pelajar dari segala bentuk kenakalan remaja,” tegasnya.

Ia mengajak agar memasuki bulan Ramadan, seluruh warga bersama-sama dalam menjaga situasi yang aman, damai dan sejuk.

“Jadikan bulan Ramadan ini zero dari tawuran,” pungkas Adhi.

By admin