JawaPos.com – Microsoft resmi memperkenalkan Bing Image Creator baru yang didukung AI atau Artificial Intelligence ke mesin pencarinya, Bing dan Microsoft Edge. Alat baru ini menggunakan versi lanjutan dari model DALL-E dari OpenAI, yang memungkinkan pengguna membuat gambar dengan mendeskripsikannya dengan kata-kata mereka sendiri.

Bing Image Creator diklaim sepenuhnya terintegrasi ke dalam pengalaman obrolan Bing, memudahkan pengguna untuk menghasilkan konten tertulis dan visual di satu tempat. Cukup dengan mengetikkan deskripsi gambar, menambahkan konteks seperti lokasi atau aktivitas, dan memilih gaya seni, pengguna dapat membuat gambar dari imajinasi mereka.

Untuk mencegah penyalahgunaan Image Creator, Microsoft telah memasukkan pengamanan dan perlindungan tambahan dari OpenAI, dan sistem menyertakan kontrol yang membatasi pembuatan gambar berbahaya. Ketika permintaan yang berpotensi membahayakan terdeteksi, sistem memblokirnya dan memperingatkan pengguna.

Selain Bing Image Creator, Microsoft juga telah memperkenalkan Knowledge Cards atau Kartu Pengetahuan yang diperbarui dan Stories visual bertenaga AI baru ke pratinjau. Knowledge Card 2.0 juga menjanjikan pengalaman yang terinspirasi infografis bertenaga AI yang menyediakan fakta menarik dan informasi penting dalam sekejap, dan telah diperbarui untuk menyertakan konten dinamis dan interaktif seperti bagan, grafik, garis waktu, cerita visual, dan banyak lagi.

Sementara itu, Stories visual bertenaga AI yang baru disebut memberikan cara yang lebih menarik untuk mencari dan berinteraksi dengan konten, menawarkan gambar dan video pendek. Pembaruan ini bertujuan untuk memberikan pengalaman yang lebih imersif yang menjadikan pencarian jawaban dan penjelajahan web menjadi lebih menarik, bermanfaat, dan menyenangkan.

Selain itu, Microsoft 365 Copilot, asisten AI untuk efisiensi di tempat kerja, juga baru saja diperkenalkan. Ini membantu pengguna untuk mengatur jadwal mereka, mengatur pengingat, dan mengotomatiskan tugas rutin.

Microsoft telah mengumumkan bahwa Bing Image Creator sekarang tersedia untuk pengguna pratinjau di desktop dan perangkat seluler. Pengguna yang bukan bagian dari pratinjau Bing masih dapat merasakan Image Creator dalam bahasa Inggris, dengan dukungan bahasa tambahan yang akan ditambahkan di masa mendatang.

Selain itu, pengguna Edge dapat mengakses Image Creator dari ikon sidebar di desktop dan perangkat seluler, dan integrasi Image Creator ke Edge dari tombol Bing baru dalam mode obrolan juga akan segera hadir.

By admin