JawaPos.com – Sevilla FC telah menentukan pelatih pengganti Jorge Sampaoli. Kemarin (22/3) Jose Luis Mendilibar yang dipercaya untuk menyelamatkan Sevilla dari ancaman degradasi di La Liga musim ini.

Los Nervionenses –julukan Sevilla– yang biasanya bersaing di zona Liga Champions (4 besar) secara mengejutkan kini menempati peringkat ke-14 di klasemen sementara La Liga.

Sevilla cuma terpaut dua angka dari Valencia CF yang menempati posisi ke-18 atau posisi teratas dari zona degradasi.

’’Mendilibar akan bersama kami sampai akhir musim ini,’’ sebut laman resmi Sevilla. Artinya, Mendilibar hanya punya kesempatan dalam 12 jornada La Liga untuk memulihkan reputasi klub paling banyak (6 kali) memenangi Liga Europa tersebut.

Yang menarik, entrenador  62 tahun itu bukan tipikal juru selamat. Dalam dua musim terakhir, Mendilibar tidak pernah berhasil menyelamatkan tim dari degradasi ke Segunda Division.

Pada La Liga 2020–2021, Mendilibar gagal menyelamatkan SD Eibar dari degradasi. Semusim berikutnya, dia ditendang dari Deportivo Alaves ketika klub tersebut terlempar ke posisi ke-19.

Bisa jadi, pertimbangan Sevilla memilih Mendilibar lantaran ada beberapa pemain Los Nervionenses yang menjadi anak asuhnya di Eibar.

Di antaranya, kiper Marko Dmitrovic, gelandang Joan Jordan, dan winger Bryan Gil.

Mendilibar bakal memulai debut di Nuevo Mirandilla, kandang Cadiz CF, pada 1 April.

By admin