JawaPos.com – Fortnite, salah satu game battle royale terpopuler di dunia, telah menjadi favorit di kalangan gamer sejak dirilis pada tahun 2017. Game ini telah berkembang pesat dan terus memiliki basis pertumbuhan pengguna yang pesat dari tahun ke tahun.

Misalnya senjata, kendaraan, dan mode permainan baru terus diimprove agar pemain tetap terlibat. Namun, dengan dirilisnya update terbarunya, Mega, Fortnite telah mengakhiri dukungan untuk Windows 7 dan Windows 8 di versi PC game tersebut.

Langkah ini tidak mengherankan, karena Epic Games, pengembang Fortnite, sebelumnya mengumumkan akan menghentikan dukungan untuk sistem operasi ini. Keputusan dibuat untuk meningkatkan teknologi dan mewujudkan visi Epic Games untuk masa depan Fortnite dengan lebih baik.

Perusahaan menjelaskan bahwa sistem operasi lama seperti Windows 7 dan Windows 8 menghadirkan risiko kerentanan keamanan yang semakin besar dan kurangnya fitur modern, yang menghabiskan banyak waktu pengembangan untuk menemukan solusi, waktu yang dapat dihabiskan untuk meningkatkan permainan itu sendiri.

Dilansir dari laman Clubic, Kamis (23/3), untuk pemain yang masih menggunakan Windows 7 atau Windows 8, mereka tidak akan lagi menerima pembaruan untuk Fortnite, dan toko dalam game tidak lagi tersedia di platform tersebut. Pemain di sistem operasi ini tidak akan dapat memanfaatkan fitur baru apa pun yang diperkenalkan oleh Epic Games pada masa mendatang.

Untuk terus memainkan Fortnite, pemain harus meningkatkan ke Windows 10 atau Windows 11. Meskipun langkah ini mungkin tidak nyaman bagi beberapa pemain, penting untuk diperhatikan bahwa meningkatkan ke sistem operasi modern seperti Windows 10 atau Windows 11 adalah langkah yang cerdas.

Tidak hanya akan memungkinkan pemain untuk terus bermain Fortnite hal ini juga dikatakan untuk memastikan bahwa PC mereka lebih aman dan mutakhir. Microsoft sendiri mengakhiri dukungan utama untuk Windows 7 pada tahun 2020, dan dukungan yang diperpanjang akan berakhir pada tahun 2023.

Windows 8, di sisi lain, mengakhiri dukungan utama pada tahun 2018, dan dukungan yang diperpanjang berakhir pada tahun 2023. Untuk pemain yang tidak mau atau tidak dapat melakukan upgrade ke Windows 10 atau Windows 11, Epic Games menyarankan beralih ke GeForce Now, solusi cloud gaming Nvidia, sebagai alternatif.

Sementara solusi ini memungkinkan pemain memainkan Fortnite versi terbaru secara gratis. Dibutuhkan koneksi internet yang solid untuk memastikan pengalaman bermain game yang lancar.

Epic Games merekomendasikan penggunaan Ethernet melalui WiFi untuk meminimalkan kelambatan dan masalah konektivitas lainnya. Perlu juga dicatat bahwa sesi permainan dibatasi hingga satu jam dengan versi gratis GeForce Now. Tetapi tidak ada batasan jumlah sesi yang bisa dimiliki pemain.

Sebagai informasi juga, Epic Games belum lama ini merilis Fortnite Season 2 Chapter 4, yang dirilis bersamaan dengan pembaruan Mega. Season baru ini memperkenalkan beberapa fitur baru dan opsi gameplay untuk dijelajahi penggemar dan pemain.

Salah satu tambahan yang paling menarik adalah kemampuan terbang di atas Mega City menggunakan rel geser. Memberikan cara baru untuk menavigasi peta dan menghindari bahaya.

Pembaruan juga mencakup kendaraan baru, termasuk mobil dan sepeda motor. Serta senjata baru dan skin baru untuk Eren Jäger. Yang merupakan karakter dari serial anime dan manga Attack on Titan.

By admin