JawaPos.com – Kabar positif datang dari Belgia. Marselino Ferdinan akhirnya mencetak gol perdana bersama KMSK Deinze saat menjalani kompetisi kasta kedua Belgia, Challenger Pro League, Kamis (23/3/2023).

Di pertandingan yang digelar di kandang KMSK, Burgemeester Van de Wiele Stadion, Marselino mencetak gol terakhir kemenangan 3-1 KSMK atas KV Ostende.

Marselino mencetak gol pada menit ke-73. Gol Marselino melengkapi dua gol KMSK sebelumnya yang dicetak Ayman Kassimi pada menit ke-35, dan Joachim Carcela pada menit ke-53. Sementara Ostende sempat menyamakan kedudukan lewat Rocha pada menit ke-51.

Kemenangan itu bukan saja membuka peluang KMSK masuk ke zona grup promosi, yakni klub yang bisa tampil di Jupiler Pro musim depan. KMSK kini menempati posisi 7 setelah mengumpulkan 33 poin. Mereka hanya tertinggal satu poin dari posisi 8, Anderlecht II, syarat untuk masuk di grup promosi.

Lebih dari itu, gol Marselino bersama KMSK menjadi sinyal bagus dirinya sebelum membela timnas U-20 di Piala Dunia U-20 2023. Gol itu membuktikan kesiapan fisik serta mental Marselino sebelum membela Garuda Nusantara di pentas prestisius nanti.

Sementara Pelatih KMSK, Marc Grosjean, menuturkan kebangkitan timnya dalam mendapatkan hasil terbaik di kompetisi kasta kedua Belgia tersebut. Dia menilai kemenangan atas Ostende menjadi bukti kesiapan timnya setelah mengalami hasil kurang memuaskan pada dua laga sebelumnya.

By admin