JawaPos.com – Tampaknya Tesla akan menghadirkan mobil listrik terbaru. Elon Musk, CEO Tesla baru-baru mengumumkan mengenai mobil listrik kecil generasi berikutnya yang sedang dikerjakan perusahaan.

Musk memberikan kisi-kisi bahwa mobil listrik kecil yang tengah dikerjakan bakal hadir lebih terjangkau. Selain itu, mobil listrik murah generasi berikutnya itu juga disebut-sebut akan bisa beroperasi dalam mode otonom atau memiliki teknologi swakemudi.

Soal harganya, Elon Musk menyebut kalau mobil yang tengah digarap itu akan memiliki banderol harga setengah dari Tesla Model 3 Sedan saat saat ini. Meski demikian, Elon Musk tidak memberikan rincian lebih lanjut untuk kendaraan tersebut.

Namun, ini bukan pertama kalinya Elon Musk yang juga sekarang merupakan CEO Twitter itu berjanji untuk merilis EV murah. Pada tahun 2020 lalu, Tesla mengumumkan rencananya untuk membuat mobil beranggaran kecil yang akan sepenuhnya otonom dengan biaya kurang dari USD 25.000 atau berkisar Rp 385 jutaan.

Lerusahaan berjanji untuk mengirimkan mobil dalam waktu tiga tahun pada 2023. Mobil anggaran kelas bawah yang secara tidak resmi disebut sebagai Tesla Model 2 akan lebih kecil dan murah dari pada Tesla Model 3. Harganya sekitar USD 43.000 atau berkisar Rp 663 jutaan lebih adalah EV termurah yang ditawarkan oleh perusahaan saat ini.

Para ahli berspekulasi bahwa Model 2 akan hadir dengan baterai 25 persen lebih kecil dan bodi 15 persen lebih kecil dibandingkan dengan Model 3. Ini juga kabarnya akan 30 persen lebih ringan dari Model 3 saat ini.

Sejak awal, pelanggan dan penggemar Tesla mengeluh tentang perlunya EV murah dari perusahaan. Meskipun ada saat ketika Anda dapat membeli varian dasar Model 3 seharga USD 35.000, hari ini model dasar dihargai USD 43.000 atau sekitaran tadi.

Tesla selalu menjalankan bisnisnya dengan filosofi menjadikan mereka lebih baik dan lebih murah pada saat yang bersamaan. Perusahaan pada dasarnya mencoba mengubah mobil menjadi komputer dan menggunakan teknologi canggih, tidak hanya untuk meningkatkan kinerja kendaraan tetapi juga membuatnya hemat biaya.

By admin