JawaPos.com – Polda Metro Jaya telah menangkap 4 orang kawanan perampok nasabah bank. Para pelaku berhasil meraup uang sampai dengan Rp 80 juta.

Kepada penyidik, keempat tersangka memakai uang hasil rampokan untuk membeli narkoba.

“Hasilnya untuk pakai narkoba,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko kepada wartawan, Rabu (22/3).

Sementara itu, Kanit 2 Subdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya Kompol Maulana Mukarom menambahkan, uang hasil rampokan juga dipakai para tersangka untuk kepentingan pribadi, sampai dengan bermain judi.

“Sesuai keterangan dari masing-masing tersangka yang ada digunakan untuk kepentingan pribadi, terus dari kaptennya bahwa uangnya dipakai untuk main judi slot,” kata Mukarom.

Sebelumnya, Polda Metro Jaya menangkap kawanan perampok nasabah bank. Salah satu pelaku bahkan digelandang petugas saat menghadiri acara nikahan di kawasan Ciawi, Bogor Jawa Barat.

“Melalui kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD). Ini sesuai arahan Bapak Kapolda Metro Jaya agar masyarakat aman dan nyaman dalam menunaikan ibadah di bulan suci Ramadan,” kata Kasubdit Resmob AKBP Titus Yudho Uly kepada wartawan, Selasa (21/3).

Sementara itu, Kanit 2 Subdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya Kompol Maulana Mukarom menyampaikan, kawanan jambret spesialis nasabah bank berjumlah enam orang. Empat orang telah berhasil ditangkap. Sedangkan, dua lainnya masih buron.

“Totalnya empat yang ditangkap. Salah satu pelaku (IR) ditangkap pada saat acara nikahan anaknya di Ciawi, Jawa Barat,” ujar Mukarom.

Para pelaku diketahui beraksi di Jalan Nusantara Raya RW 09, Kelurahan Arenjaya Perum 3 Bulak Kapal Bekasi Timur, Bekasi, pada Jumat (3/3), sekitar pukul 14.30 WIB. Akibat kejadian itu, uang Rp 80 juta milik seorang ibu-ibu raib digasak oleh pelaku.

By admin