JawaPos.com – Petenis putri Polandia Iga Swiatek telah menempati puncak ranking WTA selama lebih dari 50 pekan.

Tak heran, petenis 21 tahun itu pun mampu menarik minat sejumlah sponsor besar seperti jam tangan Rolex dan produsen sepatu Asics.

Jelang Miami Terbuka pekan ini, Swiatek menjalin satu kesepakatan kerja sama baru. Yaitu dengan merek olahraga asal Swiss On Running.

Sebagai informasi, sejak tiga tahun lalu, eks petenis nomor satu dunia asal Swiss Roger Federer menanamkan sahamnya di perusahaan tersebut.

’’Saya senang atas kepercayaan On (Running) kepada saya sebagai pribadi dan juga atlet,” tulis Swiatek dalam laman Instagram-nya. ’’Karena proses mendesain sepatu yang unik membutuhkan waktu, Anda akan melihat saya di On akhir tahun ini,” lanjutnya.

Swiatek sebelumnya telah memenangkan tiga gelar grand slam bersama Asics. Yaitu dua kali Prancis Terbuka (2020, 2022) serta AS Terbuka (2022).

Namun, sampai kemarin (21/3) belum diketahui apakah Swiatek akan memutus kerja sama dengan Asics sepenuhnya setelah bekerja sama dengan On.

Selain Swiatek, On mengumumkan kerja sama dengan petenis muda asal Amerika Serikat Ben Shelton.

’’Iga dan Ben mewakili generasi talenta kelas dunia berikutnya. Kedua pemain menunjukkan semangat kompetitif dan telah menjadi juara. Kami senang menyambut mereka ke dalam keluarga On,’’ kata Federer dalam situs resmi On.

By admin