JawaPos.com – Salah satu line up Hyundai yang di jual di Indonesia adalah Palisade yang bermain di segmen SUV dengan tujuh kursi penumpang. SUV yang mempunyai dimensi panjang 4995 milimeter (mm), lebar 1975 mm, wheelbase 2900 mm. dan ground clearance 203 mm masih menyandang status impor dari negara asalnya yaitu Korea Selatan.

Hyundai Palisade yang mempunyai tenaga 197 hp dengan torsi maksimum 440 Nm dibekali dengan mesin diesel 2.2 liter.ini mulai dijual di Indonesia Desember 2020.

PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) sebagai Agen Pemegang Merek untuk Indonesia menjadikan Palisade sebagai salah satu jagoan di segmen SUV untuk mengahadapi persaingan.

Menurut Chief Operating Officer HMID, Makmur beberapa waktu lalu saat ditemui di sela peluncuran aplikasi layanan purna jual MyHyundai di pameran Gaikindo Jakarta Auto Week 2023 mengungkapkan dirinya optimistis dengan penyerapan pasar Palisade.

“Antusiasme customer di segmennya, sangat tinggi. Ini bahkan melampaui ekspektasi kami. Dan memang, Hyundai Palisade ini menjadi salah satu backbone kami di segmen SUV, khususnya di kelas premium,” ujar Makmur.

Hyundai Palisade menggunakan transmisi otomatis delapan tingkat percepatan. “Segudang” fitur canggih dibenamkan di mobil ini baik untuk segi keamanan maupun kenyamanan berkendara. Diantaranya rem dengan Antilock Braking System (ABS), Sensor Parkir, Child Safety Locks, Airbag Pengemudi, hingga Airbag Penumpang, dan lainnya.

Bahkan pada tipe tertinggi terdapat fitur Anti Theft Device dan Power Door Locks. Dengan tampilannya ‘maco’ dan berotot ditambah ruang kabin yang luas sekaligus memancarkan kemewahan, SUV ini berhasil membuat kalangan berduait di Indonesia tertarik untuk meminang.

Dalam cactatan penjualan unit Palisade ke diler (wholesales) terus meningkat, ini terlihat dari fakta yang ada dalam catatan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo). Dimana sepanjang 2022 SUV ini laku sebanyak 1.648 unit.

Angka penjualan ini mengalami kenaikan dibanding tahun 2021 yang hanya mampu menjual sebanyak 1.442 unit. Bahkan angka ini cukup jauh dibanding 2020 yang hanya mampu menjual 12 unit (baru dijual Desember).

Sebagai informasi di tahun 2023 tepatnya pada Januari, Hyundai Palisade baru mengkoleksi angka penjualan ke diler sebanyak 130 unit. Meskipun begitu jumlah ini naik dibanding bulan yang sama di tahun lalu, yang hanya 52 unit.

Hyundai Palisade dibanderol Rp1.127.500.000 untuk varian paling tinggi yaitu Palisade D 2.2 AT Signature AWD. Sedangkan untuk varian Palisade D 2.2 AT Signature dibanderol Rp. 992.500.000 dan varian Palisade D 2.2 AT Prime dibanderol Rp. 855.500.000

By admin