JawaPos.com – Aksi pengendara mobil Fortuner viral di media sosial. Pasalnya, mobil itu terekam mencoba menabrak petugas kepolisian di lapangan yang tengah mengamankan lalu lintas di Jalan Rawa Buaya, Cengkareng, Jakarta Barat.

Menurut Kasat Lantas Polres Jakarta Barat Kompol Maulana, peristiwa itu terjadi Senin (20/3) kemarin. ” (Kejadian) kemarin sore jam 17.00,” ujarnya saat dihubungi JawaPos.com, Selasa (21/3).

Mulanya, kata Maulana, petugas di lapangan menegur sang pengendara Fortuner untuk kembali ke jalur yang sudah disediakan. Hal itu lantaran ada kepadatan terjadi di sekitaran Jalan Rawa Badak menuju tol.

“Itu anggota pengaturan jalan menuju tol Rawa Buaya dan belokan kanan itu harusnya terpakai dua jalur, tapi pengendara ambil jalur tambahan ketiga,” urainya.

“Ya pengendara melanggar rambu dan di tegur sama anggota. Namun kendaraannya tetap melaju,” imbuh Maulana.

Setelah itu, terjadilah seperti yang terekam dalam video viral di media sosial. Terlihat mobil Fortuner itu beberapa kali tetap mencoba masuk ke jalur sebelumnya, namun dihalau oleh anggota polisi di tempat.

Sebab polisi itu menghalau persis di depan mobil hingga akhirnya sang pengendara terlihat seolah akan menabrak petugas tersebut. Namun, akhirnya pengendara mobil itu pun mengalah dan masuk ke jalur yang semestinya.

“Hanya dilakukan peneguran, arus lalin juga ramai, sehingga fokus lagi pengaturan,” pungkas Maulana.

By admin