JawaPos.com – Federico Chiesa dan Federico Dimarco dicoret dari skuad tim nasional Italia pada laga pembuka kualifikasi Euro 2024. Mereka terpaksa menepi karena mengalami masalah kebugaran.

Bintang Juventus, Chiesa, terpaksa ditinggal karena mengalami masalah pada kakinya. Itu terlihat ketika dirinya mengakhiri laga dengan pincang saat si Nyonya Tua menekuk Inter Milan dalam laga lanjutan Serie A.

Hasil pemeriksaan tim dokter menunjukkan lutut Chiesa tidak mengalami cedera serius, tapi manajemen Juventus menyatakan pemain sayap itu membutuhkan istirahat.

Sementara bek kiri andalan Inter Milan, Dimarco, harus ditarik keluar lebih awal pada laga yang sama. Dia juga mengalami masalah dengan cedera.

Pelatih Italia, Roberto Mancini, membenarkan dua pemain terbaiknya itu terpaksa ditinggal. Mancini akhirnya memanggil bek West Ham United, Emerson Palmieri, untuk menggantikan Dimarco. Namun, Mancini belum menemukan pengganti tepat untuk Chiesa.

Selain meninggalkan dua pemain tersebut, Mancini juga kehilangan kiper Lazio, Ivan Provedel, salah satu dari empat kiper yang dipanggil memperkuat Gli Azzurri. Provedel memutuskan mengundurkan diri dan digantikan oleh kiper Cremonese, Marco Carnesecchi.

Italia akan memulai upaya mereka mempertahankan gelarnya dengan pertandingan ulangan final Euro 2020 melawan Inggris di Naples pada Kamis (23/3/2023), sebelum laga tandang melawan Malta pada Minggu (26/3/2023).

By admin