JawaPos.com – Kota Palembang menjadi kota ketiga yang dipilih PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) untuk memamerkan compact SUV yaitu XFC concept. Mobil yang masih berstatus mobil konsep ini sebelumnya juga digelar di kota Medan dan Pekanbaru.

MMKSI berharap dengan menunjukkan XFC Concept, masyarakat dapat mengeksplorasi secara langsung tampilan dari mobil berdesain futuristik tersebut. Pihak MMKSI sangat yakin ketika XFC diproduksi secara massal, mobil tipe compact SUV itu mampu mengikuti kesuksesan dari Xpander.

Seperti diketahui sebelumnya Xpander juga melakukan hal yang sama layaknya XFC concept dan berhasil menarik animo dan perhatian masyarakat saat diluncurkan bahkan sebagai game changer.

“Berbicara sebagai game changer, istilah itu muncul juga waktu Xpander diluncurkan. Saya bayangkan situasinya akan seperti itu juga (untuk XFC). Bukan yang pertama kali muncul untuk segmen itu dan sudah ada kompetitor lain. Tapi Alhamdulillah kita bisa sukses,” kata Director of Sales & Marketing Division PT. MMKSI Irwan Kuncoro dalam keterangan resminya Senin (2O/3).

Irwan menambahkan dengan mengusung desain futuristik serta fitur-fitur unik salah satunya “High Clearance Ground”, XFC dinilai mampu bersaing dengan para kompetitornya. Nantinya mobil ini akan diposisikan akan bersaing dengan Hyundai Creta dan Honda HRV.

Sebelum melakukan roadshow di enam kota besar di Indonesia, Mitsubishi XFC awal diprkenalkan di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023. Di ajang ini animo serta antusias masyarakat sangat besar saat mobil konsep bernama XFC Concept diperkenalkan dan ini menambah keyakinan MMKSI terkait suksesnya XFC di Indonesia.

Sementara Head of Sales Region 3 Departement MMKSI Tommy Adianto juga menambahkan kalau peluang XFC akan mendapat sambutan hangat masyarakat Indonesia juga karena akan menjadi solusi bagi mereka yang menginginkan SUV dengan desain dan fitur mumpuni namun harga ramah di kantong.

“Mitsubisi XFC nantinya akan bermain di segmen cukup spesial karena bisa mengambil banyak segmen. Bila dilihat dari data internal Mistubishi, mobil ini bisa menarik minat konsumen Xpander ataupun yang punya Pajero,” ujarnya.

Strategi yang dilakukan MMKSI saat ini terkait XFC masih fokus memperkenalkan kepada masyarakat Indonesia lewat ajang Mitsubishi Motors Auto Show ke enam kota di luar Jakarta yaitu Pekanbaru, Medan, Palembang yang sudah berjalan. Lalu di susul Bandung [22-24 Maret], Surabaya [27-29 Maret] dan Semarang [31-2 April].

By admin