JawaPos.com – Perawat adalah bagian yang sangat penting dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di berbagai fasilitas pelayanan kesehatan. Hal itu disampaikan oleh Ketua Umum DPP PPNI, Harif Fadilah dalam gelaran HUT ke 49 di GOR PKP Ciracas, Jakarta Timur.

Di depan ribuan anggota Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI), Harif mengatakan bahwa perawat sudah membuktikan menjadi garda terdepan dalam menangani Covid-19. Apresiasi diberikan atas pelayanan kesehatan untuk masyarakat DKI Jakarta.

“Kalian (PPNI) telah menunjukan kerja nyata kepada masyarakat baik pada masa pandemi maupun bencana-bencana lainya seperti banjir, gempa bumi, tsunami dan program stunting serta TBC,” kata Harif, Senin (20/3).

Harif menyebut hingga saat ini PPNI terus berupaya menghadirkan pelayanan nyata yang berkaitan dengan nilai kesejahteraan. Selain itu, PPNI sejauh ini terus berpegang teguh dalam memperjuangkan kesejahteraan bagi ASN, Honorer dan swasta. Karena itu, kata Harif, PPNI sudah merilis pedoman struktur skala upah bagi perawat.

“Jelang setengah abad ini, kita dengan penuh suka cita harus bekerja dengan semangat, riang dan gembira,” katanya.

Sementara, Ketua DPW PPNI Provinsi DKI Jakarta, Jajang Rahmat Solihin mengatakan peringatan HUT PPNI akan dilanjutkan dengan lomba inovasi digital, pertandingan bulutangkis, lomba E-Sport, lomba video Edukasi kesehatan dam webinar nasional.

Sedangkan kegiatan apel akbar merupakan momentum pass dalam menyamakan kembali visi dan persepsi sekaligus mengkonsolidasikan seluruh komponen perawat untuk terus bekerja dengan senyuman serta memegang teguh etika profesi.

“Saya ingin pelayanan terhadap pasien lebih ditingkatkan tanpa membedakan status pasien. Namun saya juga berharap agar Pemprov DKI menjadikan perawat sebagai representasi kesehatan yang melayani dengan tulus. Apalagi kita sedang menangani pasien dengan jumlah anggota mencapai 58.126,” katanya.

Sedangkan, Sekretaris DPW PPNI DKI Jakarta, Maryanto menambahkan bahwa kegiatan apel ini sekaligus pembacaan 9 butir ikrar perawat yang berisi tentang kesetiaan kepada NKRI dan substansi isi sumpah perawat serta ikrar yang diikuti seluruh peserta apel.

By admin