JawaPos.com–Tim futsal Pemuda Pancasila (PP) FC Surabaya menjadi kampiun di East Futsal League 2023. Pada pertandingan terakhir, PP FC menghadapi lawan berat Al-Ahly FC dengan poin sama.

Namun, dukungan penuh puluhan suporter dan kehadiran Ketua Harian PP FC Reva Mantovani dan Ketua Umum Promise Prisaris membuat para pemain mampu memberikan yang terbaik.

Manager Tim Jodhieawan mengatakan, kompetisi seperti itu harus sering diadakan. Sebab, dengan kompetisi, bisa menjadikan pemain-pemain lebih terasah.

”Dan mendapatkan bibit-bibit pemain muda berkualitas dan juga dengan seringnya kompetisi hubungan silaturahmi antar klub juga terjaga dengan baik,” kata Jodhieawan.

Dengan julukan tim bertabur bintang skuad mahal, lanjut Jodhieawan, target juara untuk kompetisi terealisasi. Tim tidak pernah kalah dalam tujuh kali pertandingan. Hal itu membuktikan usaha pemain, pelatih, hingga manajemen sudah maksimal.

”Sehingga kami dapat hasil yang memuaskan. Kami juga sampaikan terima kasih untuk para sponsor bareng Mas Andi, Aqa Law Office, J.Onee Event, Gusse, hingga Cut Box Barbershop,” papar Jodhieawan.

Dia berharap kekompakan timnya dijaga dan berkesinambungan untuk ke depannya. PP FC layak merebut juara EFL 2023. Didukung materi pemain yang memiliki pengalaman dan jam terbang tinggi, serta kualitas skill individu yang bagus untuk level Jawa Timur di kategori usianya, membuat PP FC menjadi tim tangguh.

Lima pemain PP FC asal Sidoarjo, Fanny Ody Febrianto, Januardy Ramadhani, Agung ’Kecap’ Ma’arif, M. Dimas Ramadhani, dan kiper M. Khasbiyash Shiddiqi menjadi tulang punggung kekuatan PP FC bersama pemain-pemain asal Surabaya, M. Muzaky Fikri, Gilang Ramadhan, Marcel Ayala, Amirul Mukminin, Sigit Joko Pamungkas, Fani Rhakasiwi, Alif Rachmanda, Ronax, serta pemain asal Gresik M. Afifuddin Nur.

EFL 2023 diikuti delapan tim menggunakan sistem pertandingan setengah kompetisi. Delapan tim yang ambil bagian di EFL 2023 yakni PP FC, Al Ahly FC, Nisrina FC, Sinjay FC Bangkalan, Sekolah Futsal Surabaya (SFS), Surya Kabar FC, Panjura FC Pamekasan, dan Blue Eagle Sidoarjo.

By admin