JawaPos.com – Bomber SSC Napoli Victor Osimhen baru berpasangan dengan winger Khvicha Kvarastkhelia musim ini.

Osimhen menjalani musim ketiga, sedangkan Kvara baru bergabung dari klub Georgia Dinamo Batumi. Meski debut bertandem, Osimhen dan Kvara menorehkan capaian luar biasa.

Mereka menguasai statistik individu di Serie A. Osimhen telah melewati 20 gol alias 21 gol setelah mencetak doppietta (2 gol) dalam kemenangan 4-0 atas Torino FC di Stadio Olimpico Grande Torino tadi malam (19/3).

Bomber 24 tahun berkebangsaan Nigeria itu makin mengukuhkan posisinya sebagai pemuncak capocanniere.

Kvara tidak mau kalah. Satu umpan gol ke gawang Torino membuat pemilik julukan Kvaradona –dikaitkan dengan legenda Napoli mendiang Diego Armando Maradona– itu mencapai 10 umpan gol.

Juga paling teratas dalam daftar pengoleksi umpan gol di Serie A musim ini.

Kvara juga membukukan satu gol ke gawang Torino. Itu berarti sudah kali kedelapan Osimhen dan Kvara sama-sama mencatatkan namanya di papan skor. Lima di antaranya pada tahun ini.

”Senang memiliki dua pemain. Aku pikir inilah salah satu syarat untuk bisa membawa kami meraih juara (Serie A) musim ini,” kata Luciano Spalletti, allenatore Napoli, seperti dilansir Tuttomercatoweb.

Seiring AC Milan kalah oleh Udinese, sedangkan SS Lazio dan AS Roma serta Inter Milan dan Juve saling berhadapan dini hari tadi (20/3) dengan hasil 0-1, laju Napoli semakin mulus dalam mengejar scudetto Serie A kali pertama sejak musim 1989–1990.

Kalau Napoli punya Osimhen-Kvara, Arsenal, yang juga mantap di puncak klasemen Premier League setelah menang 4-1 atas Crystal Palace tadi malam, punya Bukayo Saka-Gabriel Martinelli.

Dua winger yang berkontribusi 4 gol dalam kemenangan di Emirates Stadium. Saka mencatat brace (2 gol) dan 1 umpan gol, sedangkan Martinelli mencetak gol pembuka.

Bagi Saka dan Martinelli, sudah kali keenam di Premier League musim ini mereka sama-sama mencatatkan nama di papan skor. Separo di antaranya dalam tiga matchweek terakhir.

”Hari ini (tadi malam, Red) semua bermain bagus dan siapa pun bisa mencetak gol dengan performa hebat kami,” tutur Saka yang menorehkan rekor sebagai pemain pertama di Premier League yang mencapai dobel digit untuk jumlah gol (10) dan umpan gol (11) kepada Sky Sports.

 

 

By admin