JawaPos.com – Para Treasure Maker alias Teume, penggemar boyband TREASURE, di Indonesia sangat beruntung. Belum genap setahun sejak TREASURE manggung di Indonesia Desember lalu, sejumlah Teume Indonesia sudah kembali melihat mereka tadi malam (18/3). Dipromotori MecimaPro, konser 2023 TREASURE TOUR [HELLO] IN JAKARTA di ICE BSD, Tangsel, hari pertama berlangsung meriah. Malam ini (19/3), TREASURE akan menghibur para Teume dalam konser hari kedua. Berikut sejumlah keseruan di konser hari pertama.

Pembukaan yang Manis

Konser dimulai pukul 18.30 WIB. TREASURE langsung mengentak hall 5 dan 6 ICE BSD dengan tiga lagu pembuka. Yakni, Jikjin, Boy, dan I Love You. Ketiga lagu tersebut memiliki cerita lirik yang sama. Yakni, tentang perasaan cinta dan tertarik kepada orang yang dikagumi serta keinginan menjadi orang yang spesial bagi orang tersebut.

Tampil gagah dengan jaket ala pembalap motor, kesepuluh member TREASURE menari dengan sinkron dan energik. Para Teume langsung menyambut mereka dengan teriakan semangat dan sukacita. Seantero hall 5 dan 6 ICE BSD pun gemerlap dengan warna sky blue, warna fandom Teume. Baik dari baju dan pernak-pernik yang dikenakan para Teume ataupun dari Teulight, lightstick resmi TREASURE.

Ingin Lakukan Banyak Hal di Indonesia

Para member TREASURE menyapa Teume dengan menggunakan bahasa Inggris dan sesekali dengan bahasa Indonesia. Mereka mengaku tersentuh dengan semangat para Teume. ’’Mantul,’’ kata Junkyu, yang langsung disoraki Teume.

Para member pun berlomba merayu Teume dengan bahasa Indonesia. ’’Sayang, nanti aku main ke rumah ya,’’ kata Jeongwoo. Junghwan tak mau kalah. ’’Mau menikah denganku?’’ tanyanya, yang langsung bikin Teume melting dan menjerit histeris.

Junghwan, katanya, sudah mencoba nasi goreng. Jeongwoo ingin mencoba batik. ’’Kami kali ini punya banyak waktu di Indonesia. Jadi, kami mau melakukan lebih banyak,’’ ujar Jeongwoo. Kebetulan, TREASURE tiba di Indonesia sejak Kamis (16/3) lalu.’’Kasih rekomendasi dong, apa yang layak kami coba. Sate? Rendang?’’ tanya Doyoung.

Kejutan buat Jihoon

Salah satu member, Park Jihoon, berulang tahun yang ke-23 pada 14 Maret lalu. Teume Indonesia menyiapkan proyek khusus untuknya. Setelah lagu Best Friend Forever saat sesi encore, para Teume kompak menyanyikan lagu Happy Birthday untuk Jihoon sembari mengangkat hand banner spesial. Hand banner itu bertulisan huruf Hangul yang berarti ’’Jihoon who is warmer than spring, happy birthday!’’ (Jihoon yang lebih hangat dari musim semi, selamat ulang tahun!).

Konser TREASURE di ICE BSD. (Glandy Burnama/Jawa Pos)

Kejutan tak berhenti dari sisi penggemar. Rupanya, staf sudah menyediakan kue ulang tahun berbentuk gitar untuk Jihoon. Kue itu dibawa ke panggung dan disodorkan ke hadapan Jihoon.

Senyum bahagia terukir di wajah Jihoon. ’’Terima kasih atas ucapannya. Terima kasih banget atas memorinya. Aku cinta kalian,’’ kata member yang juga leader TREASURE itu. Jihoon dan kesembilan member lain mengajak Teume berfoto bersama.

Penampilan Unit

Selain tampil bersepuluh, TREASURE menampilkan performa unit. Penampilan unit pertama adalah duo Asahi dan Haruto yang membawakan lagu bernuansa J-Pop, Thank You. Lantas, penampilan unit kedua adalah trio Hyunsuk, Haruto, dan Yoshi. Mereka membawakan lagu bernuansa rock metal, VolKno. Efek api di panggung membuat penampilan mereka makin gahar. ’’Lagu ini tentang passion yang seperti api. Terima kasih sudah menyukainya,’’ kata Hyunsuk.

Sisi Lembut dan Menggemaskan TREASURE

Setelah membakar semangat dengan lagu-lagu up-beat, kesepuluh member TREASURE mencoba mendinginkan suasana. Yakni, dengan lagu-lagu yang lebih chill serta kalem. Misalnya Slowmotion, It’s Okay, dan Orange. ’’Kami mau tunjukkan sisi emosional kami lewat lagu,’’ ujar Jihoon.

Pencahayaan panggung pun menyesuaikan gaya musik. Saat It’s Okay yang mengharu biru, cahaya panggung diredupkan. Warna biru yang lembut dinyalakan sehingga suasana venue konser lebih syahdu. Lalu, saat Orange, suasana panggung dibuat berwarna jingga khas senja.

Puncaknya adalah ketika TREASURE membawakan lagu Darari yang viral di media sosial. Cahaya pink yang manis mengiringi para member membawakan lagu yang manis itu. ’’Kalian pasti tahu dong lagu ini. Jadi nyanyi bareng ya,’’ kata Jihoon. Selama menyanyikan Darari, para member pun ramai-ramai membuat pose imut.

Cover Lagu iKON dan BIGBANG

Para Teume yang mengikuti TREASURE sejak awal sudah tahu bahwa grup yang debut pada 2020 itu adalah penggemar grup BIGBANG dan iKON, dua senior mereka yang dibentuk YG Entertainment. Tadi malam, TREASURE membawakan Rhythm Ta, lagu yang dipopulerkan iKON pada 2015. Setelahnya, dilanjutkan dengan Bang Bang Bang, lagu BIGBANG yang dirilis pada 2015.

Penampilan itu mendapat sambutan baik dari VIP, penggemar BIGBANG, yang juga merangkap jadi Teume. Salah satunya Sulisyanti. ’’Seneng lihat mereka bawa lagu BIGBANG. Jadi ngobatin kangen ke BIGBANG,’’ kata Sulisyanti.

Fanservice dan Encore yang Seru

Selama konser, beberapa kali para member memanjakan Teume dengan fanservice. Misalnya dengan gantian berjoget. Para member TREASURE menunjukkan kebolehan mereka menari dengan gerakan body rolling, yang langsung disambut teriakan para Teume.

Di salah satu sesi, para member memungut bantal dengan gambar wajah Doyoung. ’’Wah bantal siapa nih?’’ tanya mereka, yang tertawa melihat bantal tersebut.

Menutup sesi konser tadi malam, para member menyanyikan kembali sejumlah lagu hit. Misalnya Darari dan Orange yang kembali dibawakan dengan aransemen rock dan cepat. Ada juga Hello, BLT, Going Crazy, dan Clap!. Selain itu, TREASURE membawakan lagu Everyday dan Best Friend Forever di sesi encore. Para member pun berpamitan. Mereka berterima kasih karena Teume mau menyaksikan mereka. ’’Sampai jumpa lagi,’’ kata Jaehyuk.

By admin