JawaPos.com – Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto memimpin rapat koordinasi Teknis (Rakornis) partai di Provinsi Jawa Timur. Hasto mengingatkan agar kader tak sibuk dan ribet mengurusi nama capres dan cawapres yang diusung PDIP.

Menyangkut Pilpres 2024, lanjut Hasto, seluruh kader PDIP harus tegak lurus terkait mekanisme baku partai. Yakni, sesuai hasil Kongres V dan tradisi. “Bahwa Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden ditetapkan oleh Ketua Umum Ibu Megawati Soekarnoputri,” ujar Hasto.

Dia juga mengingatkan bahwa di tengah tantangan radikalisme agama, maka semakin penting memerteguh jati diri sebagai kader partai yang ideologis serta Nasionalis-Soekarnois.

“Kita jangan bergeser, kita harus kokoh dalam jati diri kita sebagai parpol Nasionalis-Soekarnois, kita adalah partai taman sari peradaban, dimana semua warga bangsa, walau berbeda-beda tetapi bisa bersatu,” kata Hasto.

Selanjutnya, Hasto menegaskan bahwa kepemimpinan partai lahir dari proses kaderisasi partai, penugasan kader, dan pemugasan partai.

Hasto juga menekankan bahwa skala prioritas partai menuju 2024 ada tiga poin. Pertama, konsolidasi menyeluruh, tiada hari tanpa turun ke tengah rakyat dan membantu rakyat. Kedua, kejar prestasi Tiga Pilar Partai di seluruh lini kehidupan. Dan ketiga, dukung pemerintah Presiden Jokowi untuk menghasilkan legacy yang maksimal.

Karena itu, menurutnya, seluruh Tiga Pilar Partai harus bergerak ke bawah sebagai satu-satunya jalan mendapatkan kekuasaan politik dari rakyat.

“Ikuti seluruh tahap Pemilu 2024 dengan penuh disiplin dan bergerak dalam satu rampak barisan dalam tradisi demokrasi yang dipimpin oleh ideologi melalui arahan, keputusan, dan instruksi Ketua Umum. Tiga Pilar Partai harus mengejar prestasi di wilayah politiknya masing-masing sesuai dengan ruang lingkup tugas dan tanggung jawab sebagai kader Partai,” beber Hasto.

Sekretaris DPD PDIP Jatim Sri Untari menjelaskan bahwa rapat itu dilaksanakan demi memantapkan konsolidasi yang terus menerus dilakukan di Provinsi Jawa Timur menuju Pemilu 2024.

“Kader PDI Perjuangan di Jawa Timur akan terus berjuang dan bekerja keras memenangkan Pemilu 2024 sesuai perintah Ibu Ketua Umum dan DPP PDI Perjuangan,” kata Sri Untari.

By admin