JawaPos.com – Kolaborasi epik antara konser musik, kearifan lokal, dan industri kreatif lokal akan hadir dalam gelaran Bungo Fest 2023 di Muara Bungo, Jambi. Event skala besar tersebut rencananya akan digelar usai lebaran Idul Fitri atau pada 6 Mei mendatang.

Sederet musisi tanah air dipastikan akan turut memeriahkan gelaran Bungo Fest 2023. Di antaranya adalah grup musik D’Masiv, The Rain, Tipe X, Trio Macan, Ipank, NDX AKA, Dinar Candy, dan yang lainnya.

“Konser besar biasanya digelar di Jakarta, Surabaya, dan sejumlah kota besar lain. Ingin memenuhi permintaan masyarakat di daerah, kami akan melaksanakan event ini,” kata Agung Hendra selaku promotor dari Gotam Entertainment dalam jumpa pers di bilangan Kebayoran Baru Jakarta Selatan, belum lama ini.

Bungo Fest 2023 tidak hanya dimeriahkan deretan musisi nasional. Sejumlah musisi lokal juga akan dilibatkan untuk memberikan warna khas dan otentik pada event ini.

Akan ada parade kesenian tradisional dari seniman–seniman lokal yang akan ikut memberikan warna dan akan mengundang rasa bangga.

Selain itu, event ini juga memadukan antara musik, kreatif dan kuliner yang melibatkan UMKM setempat. Harapan besarnya, event ini juga dapat membawa efek positif pada sektor pariwisata di sana.

Sementara itu, Indra Prasta, vokalis grup musik The Rain mengatakan sempat manggung di Muara Bungo beberapa tahun silam. Dia dan teman-temannya pun sudah tidak sabar untuk kembali datang ke Bungo. Dia mengaku sangat terkesan akan keindahan alam di sana.

“Seru selama di perjalanan, pemandangannya bagus banget. Antusias masyarakat di sana akan musik bikin kami takjub,” katanya.

Animo masyarakat untuk menikmati event ini diprediksikan cukup luas. Mulai dari masyarakat yang berada di daerah Padang, Pekanbaru, Palembang, Jambi City, Bengkulu, hingga Bukittinggi, diperkirakan akan ikut meramaikan Bungo Fest 2023.

Tak sampai di situ saja, Bungo Fest 2023 juga menyediakan booth photo zone untuk para penonton yang akan mengabadikan momen spesial mereka untuk dibagikan ke orang lain atau diunggah di akun media sosial.

By admin