JawaPos.com – Enam koleksi Raya Series berhasil menarik perhatian pengunjung Jawa Pos Beauty Fest 2023 di Fashion Atrium Pakuwon Mall, Sabtu (18/3). Busana karya Gita Orlin itu terlihat cantik dengan sentuhan corak floral. Bunga mawar dipilih Gita sebagai corak utama dalam koleksinya.

’’Bunga mawar ini lambang cinta dan kasih sayang,’’ ucap Gita. Cocok dengan tema Lebaran yang penuh dengan rasa rindu dan kasih sayang terhadap keluarga.

Corak mawar itu ditata di berbagai sisi. Ada yang ditata memanjang dari bagian pinggang ke kaki, ada pula yang menghiasi bagian dada.

Warna ivory dan hitam disajikan sebagai pilihan. ’’Bagi yang ingin kelihatan langsing, bisa pakai warna hitam. Suasana bahagia tetap bisa kok pakai hitam,’’ jelas Gita. Warna ivory memberi kesan kalem dan hangat saat digunakan, cocok dengan suasana Lebaran.

Gita juga memberikan pilihan jenis cutting yang beragam. Mulai semi-mermaid, A-line, column, hingga celana palazzo. ’’Tapi, dibentuk loose ya,’’ tuturnya.

Gita tetap memberikan aksen di bagian pinggang agar penggunanya tampak ramping. Dia memvariasikan aksen dengan sabuk obi, sabuk tali, atau taburan swarovski.

Di bagian leher, Gita juga menambahkan embroidery dan swarovski agar desain dress makin cantik. Begitu juga di bagian lengan. Jadi, pemakainya cukup menambahkan anting untuk aksesori di hari H.

Tanpa perlu kalung atau gelang tambahan. Kainnya pun ringan dan flowy. Seperti kain tisu sutra, chantilly lace, dan organza. ’’Jadi, sambil beres-beres tetap nyaman dan kelihatan cantik,’’ imbuhnya.

By admin