JawaPos.com – Samsung Electronics baru saja meluncurkan Galaxy A54 5G. Menyusul sehari setelahnya, Samsung juga mengumumkan kehadiran Galaxy A34 5G, versi yang lebih terjangkau dari keluarga A Series terbaru Samsung.

Dua smartphone inovatif ini diklaim menunjukkan komitmen Samsung Galaxy untuk menghadirkan pengalaman ponsel yang awesome. Berbagai peningkatan baru yang ditanamkan di Galaxy A series yang populer ini akan membantu pengguna merekam video dengan lebih stabil dan tajam, mengakses layar dengan lebih jelas bahkan dalam kondisi terang.

Sementara untuk Galaxy A34 5G, MX Product Marketing Senior Manager Samsung Electronics Indonesia, Ilham Indrawan menerangkan, handset ini capable untuk gaming terutama Gen milenial dan Gen Z yang punya minat untuk mengembangkan diri di ekosistem e-sports.

“Dengan layar yang mumpuni, bermain game di outdoor cafe siang hari, atau di dalam ruangan tetap nyaman. Performanya ditopang oleh prosesor baru dengan peningkatan performa GPU hingga 14 persen dengan RAM 8 GB yang bisa ditambah dengan RAM Plus hingga 8 GB,” terangnya di Jakarta.

Menyoal spesifikasi lebih lanjut, buat yang doyan main game casual, Samsung A34 5G ini dapat diandalkan dengan dapur pacunya disokong chipset MediaTek Dimansity 1080 yang diklaim memberikan peningkatan performa dibandingkan A33 yang memakai Exynos 1280.

Keunggulan lain terletak pada layar yang kini ukurannya jauh lebih besar. Bentangannya kini 6,6 inch dengan resolusi Full HD+ dan memakai panel Super AMOLED. Samsung meningkatkan refresh rate menjadi 120Hz menjanjikan layar lebih mulus saat mengakses media sosial dan bermain game. Fitur Vision Booster yang sebelumnya ada di Galaxy S Series disematkan pada Galaxy A34 5G.

Untuk fotografi, ada tiga kamera di bagian belakang yang terdiri dari lensa utama 48MP dilengkapi OIS atau Optical Image Stabilization, 8 MP untuk ultra-wide dan 5 MP makro. Sedangkan untuk kamera selfie di bagian depan ukurannya sebesar 13 MP.

Samsung membanderol Galaxy A34 5G sama seperti pendahulunya. Bahkan varian tertingginya dijual dengan harga lebih murah. Galaxy A34 hadir dua varian, 8/128 GB harganya Rp 4.999.000 dan 8/256 GB Rp 5.399.000.

By admin