JawaPos.com- Aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat, bergotong royong membersihkan masjid menjelang bulan Ramadan.

“Hari ini kami bersama para ASN melaksanakan kegiatan bersih Jumat sekaligus untuk menyambut ibadah di bulan Ramadan,” kata Wakil Bupati Lombok Tengah HM Nursiah usai kegiatan gotong royong di Masjid Agung Praya, Jumat.

“Ini untuk memberikan kenyamanan bagi masyarakat melaksanakan ibadah di bulan Ramadhan,” ia menambahkan.

Wakil Bupati juga mengimbau pemerintah desa menggerakkan warga untuk membersihkan tempat ibadah di lingkungan masing-masing.

“Semua kita harus menjaga kebersihan di tempat ibadah, sehingga nyaman dalam melaksanakan ibadah,” katanya.

Di samping itu, ia menyampaikan bahwa pemerintah kabupaten selama bulan Ramadhan menyesuaikan jam kerja ASN dengan ketentuan dari pemerintah pusat.

Sesuai ketentuan pemerintah, selama Ramadan jam kerja ASN dari pukul 08.00 hingga 15.00 WITA dengan waktu istirahat pukul 12.00-12.30 WITA pada Senin sampai Kamis di instansi yang memberlakukan kebijakan lima hari kerja.

Di instansi pemerintah yang menerapkan kebijakan enam hari kerja, jam kerja ASN mulai dari pukul 08.00 hingga 14.00 WITA dengan waktu istirahat pukul 12.00-12.30 WITA pada Senin sampai Kamis dan Sabtu.

“Untuk hari Jumat, jam kerja ASN dari pukul 08.00 sampai 14.00 WITA dengan waktu istirahat pukul 11.30-12.30 WITA,” kata Nursiah.

By admin