JawaPos.com – Pemberitaan dari Diariogol mengklaim bahwa Cristiano Ronaldo tidak mempertimbangkan untuk pensiun dari tim nasional Portugal, setidaknya sampai dia bermain lagi di Euro 2024.

Penyerang berusia 38 tahun, yang saat ini bermain untuk Al-Nassr di Arab Saudi, telah menjadi bagian penting dari tim nasional Portugal selama lebih dari dua decade. CR7 telah memenangkan banyak penghargaan bersama timnas tersebut.

Kemenangan Ronaldo di turnamen Euro 2016, di mana Portugal mengalahkan Prancis di final, merupakan tonggak utama dalam karier internasionalnya. Kemenangan itu adalah trofi internasional besar pertama Portugal, dan Ronaldo berkontribusi pada kesuksesan Seleccao das Quinas.

Sejak saat itu, Ronaldo memainkan peran kunci di timnas Portugal, dan kehadirannya di lapangan selalu menjadi perhatian lawan.

Peraih Ballon d’Or lima kali itu bercita-cita mencicipi kejayaan Piala Dunia sekali seumur hidupnya bersama timnas Portugal. Namun, itu tampaknya sangat tidak mungkin setelah tersingkirnya mereka di perempat final dari Maroko di Piala Dunia 2022.

Laporan itu menunjukkan Ronaldo mungkin hanya mempertimbangkan untuk pensiun dari sepak bola internasional setelah turnamen Euro 2024. Memenangkan trofi internasional besar lainnya pada 2024 akan menjadi panggung yang sempurna untuk pengumuman pensiun dari sepak bola internasional, sementara dia mungkin terus bermain di level klub.

Kepindahan Ronaldo ke Al-Nassr tampaknya menghidupkan kembali sentuhan mencetak golnya. Dia telah mencetak delapan gol dan memberikan dua assist hanya dalam sembilan penampilan untuk klub Arab Saudi tersebut.

Kepindahan Ronaldo ke Al-Nassr tampaknya telah memberi Ronaldo kesempatan baru untuk hidup, dan dia tampaknya kembali menikmati sepak bola.

Meskipun dia sekarang berada di tahap terakhir dalam kariernya, dedikasinya pada olahraga dan keinginannya untuk menang di level tertinggi tetap tak tergoyahkan. Untuk saat ini, Ronaldo tampaknya akan tetap mewakili Portugal hingga turnamen Euro 2024. Hanya waktu yang akan menentukan kapan dia memutuskan untuk gantung sepatu untuk tim nasional.

Ronaldo setidaknya masih harus akan rekor, seperti mencetak total 709 gol atas namanya, termasuk 112 sundulan, 48 gol tendangan bebas langsung, 113 gol kaki kiri, 253 gol kaki kanan, sembilan tendangan jarak jauh, dan 132 penalti. Ronaldo telah mengukuhkan posisinya dalam sejarah sepak bola.

Meski demikian, para penggemar mengklaim bahwa beberapa kritikus masih berusaha meremehkan pencapaiannya. Mereka percaya CR7 masih memiliki tenaga besar untuk menunjukkan kepada dunia atas ambisinya tersebut.

“Cristiano Ronaldo memiliki salah satu katalog gol terbaik dalam sejarah sepak bola, tetapi badut (para kritikus) akan mengatakan kepada Anda bahwa dia hanya mencetak ‘tap in dan penalti.’ Ini juga bukan 5% dari gol terbaiknya,” kata seorang penggemar Ronaldo.

By admin