JawaPos.com – Menjelang Ramadan dan Lebaran, permintaan akan mobil bekas (mobkas) biasanya meningkat. Hal ini merupakan pilihan lain bagi masyarakat yang ingin melakukan perjalanan Mudik Lebaran selain menggunakan moda transportasi publik, mobil rentalan atau armada sewaan lainnya.

Menangkap peluang tersebut, PT Autopedia Sukses Lestari Tbk (ASLC), emiten yang bergelut di bisnis jual-beli kendaraan bekas kembali memperkuat bisnisnya. Melalui salah satu lini usahanya yakni Caroline, platform untuk jual beli mobil online dan offline (O2O) kembali menambah jaringan dealernya.

Jany Candra selaku CEO ASLC menuturkan, dirinya optimistis penjualan mobil bekas tahun ini bisa meningkat dibandingkan tahun lalu. Terlebih, pembukaan dealer baru ke-23 ini diumumkan jelang momen Ramadan dan Lebaran juga diharapkan bakal mendongkrak kinerja mereka.

“Peresmian dealer baru ini merupakan yang terbesar dan merupakan milestone bagi Autopedia, platform jual beli mobil bekas yang pertama kali listing di bursa saham,” jelasnya di peresmian dealer baru Caroline di kawasan Serpong, Jumat (17/3).

Jany menambahkan, dealer dan showroom baru Caroline ini merupakan yang terbesar yang sudah dimiliki Caroline sejauh ini. Selain terbesar, dealer dan showroom di kawasan Serpong, Tangerang ini juga merupakan yang termewah dan terlengkap.

“Sekarang mobil bekas, dengan adanya platform digital, marketnya jadi lebih luas. Selain harga mobil lebih murah, ini juga bisa dimanfaatkan oleh mereka yang baru mencoba atau pertama kali punya mobil. Jadi, mereka nggak perlu beli baru yang depresiasinya lebih tinggi, jadi mereka nggak terlalu rugi,” tambah Jany.

Mengambil momentum jelang Ramadan dan Lebaran, Jany menarget Caroline bisa menjual dua kali lipat mobil bekas dari penjualan biasanya. “Kami tiap bulan rata-rata bisa jual di angka 200-an, untuk Ramadan sampai Lebaran Idul Fitri kali ini kami expect 400-500 lah,” lanjut Jany.

Dalam kesempatan yang sama, untuk memastikan konsumen mendapat mobil yang aman dan siap pakai, Caroline juga meluncurkan program garansi 7G+ yang diklaim sangat menguntungkan pelanggan untuk setiap pembelian unit mobil di platform Caroline.

Garansi 7G+ merupakan jaminan-jaminan kepada konsumen yang mencakup garansi mobil sudah diservis dan ganti oli dan filter, garansi seluruh dokumen asli, garansi satu tahun yang mencakup mesin, transmisi dan rem, garansi AC dan elektrikal selama satu tahun.

Garansi terbebas dari banjir dan kecelakaan besar juga diberikan, hal ini termasuk yang paling dihindari calon pembeli mobil bekas. Kemudian ada juga garansi buyback atau pembelian kembali, garansi nomor mesin dan nomor rangka sesuai dengan dokumen, serta bonus garansi tambahan yang mencakup suspensi dan kemudi.

“Tujuannya supaya para pelanggan yang membeli unit mobil di Caroline mendapat ketenangan atas unit-unit yang mereka beli, dan hal ini kami anggap penting mengingat kami ingin hubungan kami dengan mereka adalah untuk jangka panjang,” tandas Jany.

By admin