JawaPos.com – Bukan rahasia jika busana karya para desainer Indonesia biasanya dibuat secara limited atau terbatas. Namun, 3 desainer Indonesia justru siap memproduksi karyanya secara mass production.

Berkolaborasi dengan Aleza, tiga desainer Indonesia yakni Barli Asmara, Happa, dan Rama Dauhan, menunjukkan kalau karya mereka bukanlah sesuatu yang sulit untuk digapai. Membawa koleksi ready to wear, Dia Demona selaku Managing Director Aleza mengungkapkan, kolaborasinya kali ini memang berkaca dari keinginan para perempuan yang ingin mengenakan baju desainer.

“Ini proyek kolaboratif dengan desainer Indonesia untuk mengeksplorasi kreativitas mereka dalam membuat karya seni, untuk dijadikan menjadi sebuah koleksi. Lebih baik berkolaborasi daripada meng-copy,” ujar dia dalam konferensi pers baru-baru ini.

Mengangkat tema The Pandora, koleksi dari 3 desainer ini menghadirkan nuansa yang berbeda dan unik. Sehingga para perempuan bisa memilih koleksi sesuai dengan gaya mereka.

1. Barli Asmara
Koleksi Barli Asmara for Aleza mengangkat tema New Retro dengan nuansa yang vintage dan feminin. Koleksi ini didominasi dengan warna earthy tone, dengan bahan textured chiffon, rayon dobby, voile, dan katun dobby. Total ada 15 look yang diberikan kepada Aleza untuk diproduksi.

2. Happa
Koleksi Happa for Aleza yang terinspirasi dari kota Cordoba dengan cultural twist dan gaya modern ethnic. Dengan mengusung warna kombinasi antara pastel dan bold, koleksi ini didomninasi bahan silk polyester, 100 persen cotton, embroidery tille, dan creppe. Happa mempersembahkan 17 look untuk kolaborasinya dengan Aleza kali ini.

“Tetap mempertahankan craftsmanship detailnya dan motif print yang selalu menjadi ciri khas Happa yang tentunya terinspirasi dari keindahan kota Cordoba yang sangat megah, vintage, dan intricate,” ujar Mel Ahyar, desainer dibalik Happa.

3. Rama Dauhan
Koleksi Rama Dauhan for Aleza ini memiliki silhouette dan skema warna yang bold, eccentric, dan free spirited. Koleksi yang lebih playfull dan colorfull ini banyak menggunakan bahan silk polyester, katun dobby, polyester, dan creppe. Rama Dauhan menyuguhkan 18 look untuk koleksi kolaborasi dengan Aleza kali ini.

By admin