JawaPos.com โ€“ Ketegangan berlanjut di Naples, Kamis (16/3/2023) dini hari WIB, ketika ultras Napoli mencoba menyergap bus yang membawa penggemar Eintracht Frankfurt menjauh dari kota. Situasi makin memanas ketika upaya mereka akhirnya dicegah oleh polisi setempat.

I Partenopei telah mencapai perempat final Liga Champions untuk pertama kalinya dalam sejarah mereka, tetapi pertandingan itu dibayangi oleh bentrokan sengit baik sebelum dan setelah menang 3-0 di Stadio Diego Armando Maradona.

Penggemar Eintracht Frankfurt telah dilarang menghadiri pertandingan tersebut dan mereka memang dijauhkan dari stadion, namun sekitar 600 orang asal Jerman masih melakukan perjalanan ke kota pelabuhan tersebut.

Mereka terlibat dalam bentrokan sengit dengan polisi pada sore hari, membakar mobil, melempar benda, dan merusak restoran.

Menurut Sky Sport Italia, polisi berusaha membawa penggemar Eintracht pergi dari hotel mereka dengan bus ketika sekelompok ultras Napoli yang ingin balas dendam mencoba melakukan penyergapan setelah pertandingan.

Mereka dihadang oleh polisi anti huru hara, tetapi ini menunda evakuasi para pendukung Jerman, yang tiba di kota pada Selasa (14/3/2023) ditemani oleh ultras Atalanta.

Sedihnya, himbauan untuk menghindari provokasi, bahkan seruan pelatih Luciano Spalletti agar semua orang pulang dengan damai setelah pertandingan terbukti tidak membuahkan hasil.

By admin