JawaPos.com – Dunia Ilmu Teknologi semakin banyak dibutuhkan dalam berbagai sektor pekerjaan di dunia. Atas landasan itu, G2Academy bekerja sama dengan Binus Online Learning dan Binus Creates Professional Service meluncurkan program IndoDigi.

Founder dan CEO G2Academy Ferry Sutanto mengatakan, program ini bertujuan untuk mendukung pemerintah dalam merealisasikan target sembilan juta talenta digital pada tahun 2030. Melalui IndoDigi, siswa setingkat SMA yang berprestasi akan mendapatkan kelas beasiswa bootcamp teknologi digital setara 20 SKS perkuliahan selama 12 pekan.

Dalam bootcamp tersebut para peserta akan diajarkan hingga dapat membuat aplikasi tertentu. Tak hanya itu, untuk peserta yang kemudian lolos dari bootcamp dapat melanjutkan program studi S1 jurusan Teknik Informatika di BINUS Online Learning.

“Melalui program ini, kami berharap untuk membuka akses bagi generasi muda Indonesia berprestasi yang tidak memiliki biaya untuk kuliah, sehingga dapat menciptakan talenta digital yang dapat bersaing secara global,” kata Ferry, Rabu (15/3).

Ketika para peserta IndoDigi lolos untuk berkuliah di BINUS Online Learning, G2Academy akan menalangi biaya kuliah yang nilanya mencapai puluhan juta rupiah.

Sementara itu, Direktur BINUS Online Learning Agus Putranto mengaku bahagia atas peluncuran program IndoDigi. Pasalnya, kerja sama program ini menunjukkan semangat pihaknya untuk mengembangkan serta memberdayakan komunitas dan masyarakat dalam membangun dan melayani negeri melalui pembangunan karakter, kemajuan pengetahuan, inovasi, kreativitas, proses, dan teknologi.

Head of Education G2Academy Arie Prastowo menjelaskan, program IndoDigi menargetkan siswa SMA sederajat yang berusia 18 tahun pada tanggal 1 Oktober 2023 untuk ikut bootcamp terlebih dahulu.

“Syaratnya berprestasi dan dapat dibuktikan melalui nilai rapor dan Surat Rekomendasi Kepala Sekolah, mendapatkan persetujuan dari orang tua/wali, serta bersedia menyelesaikan program secara keseluruhan,” terangnya.

Bagi calon peserta didik yang tertarik mengikuti program IndoDigi dapat mendaftarkan diri di situs resmi G2Academy, yaitu https://www.g2academy.co/indo-digi.

Setelah menyelesaikan kelas bootcamp, peserta didik akan melakukan Tes Potensi Keberhasilan Studi (TPKS), kemudian ditempatkan untuk bekerja di proyek-proyek pengembangan solusi teknologi digital G2Academy bersama beberapa perusahaan seperti GoToko, Telkomsat, Dana, BTPN Syariah, Danamas, AstraPay, dan FIFGroup dengan gaji yang lebih dari cukup untuk membayar biaya kuliah di BINUS.

 

By admin