JawaPos.com–Warga Sidosermo Indah V mengadukan bangunan tower di lingkungannya melalui Rumah Aspirasi Wakil Wali Kota Surabaya Armuji. Warga mengadu terkait aspek keamanan dan kenyamanan warga permukiman sekitar.

Tower telekomunikasi yang dikelola pihak swasta tersebut meresahkan warga sekitar. Khususnya aktivitas pekerjaan yang dilakukan malam hari. Suara bising dari genset apabila terjadi pemadaman hingga iuran kampung yang menjadi kewajiban warga sekitar.

Menindaklanjuti keluhan warga, Cak Ji sapaan Wakil Wali Kota Armuji melakukan pengecekan ke Sidosermo Indah. Armuji didampingi sejumlah OPD, dan pihak Kecamatan Wonocolo.

”Kami melakukan pengecekan lapangan terkait dengan izin-izin apakah sudah lengkap dan kondisi kelayakan bangunan tower,” terang Armuji.

Dia juga memberikan solusi kepada pihak pengelola tower dan warga untuk dilakukan mediasi di kantor kelurahan dan keluar membawa solusi. Beberapa poin kesepakatan yang dijanjikan antara lain pemberian CSR bagi warga sekitar untuk dimanfaatkan bagi kepentingan umum.

”Terkait dengan box culvert, ada permintaan untuk dibantu meneruskan sepanjang sepuluh meter ke saluran yang telah diperbaiki pemkot. Intinya adalah komunikasi dan bisa disampaikan secara transparan,” tegas Armuji yang juga politikus senior PDI Perjuangan tersebut.

Dia juga mengingatkan agar pengelola tower memperhatikan aspek keamanan dan kenyamanan warga. Di antaranya melakukan pengecekan kelayakan bangunan secara berkala hingga membangun komunikasi dengan warga sekitar.

Frans, perwakilan warga sekitar mengucapkan terima kasih atas respons Wakil Wali Kota Surabaya Armuji terhadap unek-unek yang dikeluhkan selama ini.

”Kami berharap agar pemecahan masalah yang disampaikan Cak Ji dapat dijalankan dengan baik,” tutur Frans.

By admin