JawaPos.com – Geliat komunitas otomotif di Jawa Timur terus berkembang dengan munculnya sejumlah komunitas berbagai jenis dan varian otomotif. Dengan semangat dan slogan secara umum membangun silahturahmi dan seduluran selawase, salah satu komunitas otomotif terbesar di Indonesia, SCCI Chapter Malang Raya, menggelar ulang tahun ke 7 (5/03) berlokasi di Wisata Gentong Emas, Wajak, Kabupaten Malang.

Dengan tema satu tujuan membangun seduluran, ulang tahun ke 7 SCCI Chapter Malang Raya bertujuan mempererat silahturahmi anggotanya bahkan lintas komunitas. “kita merayakan ulang tahun ke 7 untuk mempererat silahturahmi keluarga SCCI se Nusantara dan juga lintas komunitas yang ada di Malang dan sekitarnya” jelas Harianto Koordinator SCCI Chapter Malang Raya.

Dalam perayaan ulang tahun ke 7, kami juga mengundang komunitas diluar SCCI, diantaranya MTB dari Bangkalan, Tokijo Jombang, Daihatsu Chareed C2W. Dan acara dihadiri sekitar 500 anggota lintas komunitas beserta keluarganya.

“Kami juga mengundang beberapa club’ komunitas di luar SCCI, yang dihadiri sekitar 500 anggota diluar keluarga mereka dalam rangka menjalin komunikasi” terang Harianto di sela-sela acara.

Sementara M. S. Aji, Ketua Suzuki Carry Club Indonesia (SCCI) Regional Jawa Timur, berharap dengan acara ulang tahun ke 7, bukan hanya hura-hura yang dikedepankan. Kedewasaan seluruh anggota dalam menjaga nama baik club’ hubungan antar lintas komunitas harus menjadi salah satu tujuan berkomunitas.

“Kita berharap dengan acara ini bukan hanya mengedepankan hura-hura semata, kedewasaan anggota dan hubungan lintas komunitas harus lebih baik kedepannya,” jelas Aji sapaan akrab di komunitas.

Dengan adanya acara yang diselenggarakan ditempat wisata, kami juga berharap ada dampak positif dalam mengangkat perekonomian masyarakat setempat. “Disamping kita membawa keluarga dalam agenda Ulang Tahun maupun Kopdar, kita berharap juga bisa membantu perekonomian masyarakat sekitar lokasi acara,” imbuh Aji.

SCCI merupakan salah satu club’ terbesar di Indonesia dan telah terdaftar sebagai salah satu club’ otomotif di Kemenkumham dan memiliki akta notaris sebagai kelengkapan Administrasi sebuah organisasi. “Kita mempunyai anggota se Nusantara, yang dinaungi oleh Kepengurusan Pusat dengan anggota resmi lebih dari 2.000” tambah Aji menjawab status hukum SCCI.

Terdapat sekitar 10 Regional SCCI Nusantara yang resmi diantaranya Regional Bali, DI Yogyakarta, Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, Lampung, Sumbar, Sumut, Riau, Jambi. Juga terdapat beberapa anggota di Kalimantan, Sulawesi, bahkan dari Papua sempat membangun komunikasi dengan Pengurus Pusat dalam menjajaki pembentukan Regional, jelas Aji menambahkan.

“Kami sampaikan terima kasih kepada semua pihak yang mendukung acara Anniv 7 SCCI Malang Raya dan juga mohon maaf jika kegiatan kami sedikit mengganggu masyarakat pengguna jalan lain” ucap Aji mengakhiri seluruh rangkaian kegiatan.

By admin