JawaPos.com – Punya 1,1 juta pengunjung Indonesia sepanjang tahun 2022 lalu, di tahun 2023 ini Singapore Toursim Board (STB) pun menargetkan bisa meraih angka pengunjung Indonesia seperti sebelum pandemi. Yakni di angka 3 juta pengunjung. Dari situ, selama empat hari berturut-turut, pihaknya menggelar Singapore Festival Powered by OCBC NISP di Mal Tunjungan Plaza 3 Surabaya dengan beragam penawaran.

Assistant Chief Executive International Group Juliana Kua menjelaskan bahwa Surabaya menjadi satu-satunya kota di Indonesia di mana mereka menggelar Singapore Festival tersebut. Sebab, Surabaya menjadi kota terbesar kedua setelah Jakarta di mana penduduknya berkunjung ke Singapura. ”Karena itu, kami ingin mengajak masyarakat Surabaya untuk mengenal Singapura lebih luas lagi. Nggak hanya tujuan-tujuan pariwisata yang sudah sangat populer saja. Tapi ada banyak lagi yang lain,” terangnya saat ditemui belum lama ini.

Salah satunya event-event yang sedang berlangsung dan juga yang akan datang. Misalnya saja Avatar Exhibiton. ”Bagi pecinta film Avatar, ini cocok banget buat dikunjungi. Apalagi orang Indonesia suka foto-foto. Di sini sangat cocok,” lanjutnya. Selain itu, ada juga penawaran seperti berwisata ke Singapore Zoo hingga melihat produk-produk UKM yang ditawarkan.

”Di festival ini, selain kita mengajak lebih banyak orang agar tahu lebih luas soal Singapura, kita juga menyediakan promo-promo tiket pesawat yang menarik bersama OCBC,” tambah Juliana. Dengan beragam promo tersebut, mereka juga meluncurkan SingapoRewards. Sebuah program untuk wisatawan mancanegara yang menawarkan berbagai pengalaman gratis bagi mereka yang berkunjung dengan durasi jangka pendek.

”Program ini pun akan berjalan hingga selesainya tahun ini. Dan kami sangat membuka lebar kesempatan ini bagi warga Indonesia. Khususnya Surabaya,” sambungnya lagi. Sementara itu, festival yang digelar hingga hari ini (12/3) di atrium Tunjungan Plaza 3 itu juga menyajikan beragam acara.

Mulai dari talkshow bersama influencer-influencer lokal Surabaya hingga penampilan spesial dari Kaleb J dan meet and greet bareng Sezairi, musisi asal Singapura. Selain itu, juga ada kegiatan live cooking hingga massterclass bersama Chef Muhammad Imran yang berlangsung di hari terakhir. (Ama)

By admin