JawaPos.com – PT Toyota-Astra Motor (TAM) menampilkan All New RAV4 GR Sport PHEV sebagai anggota baru GR Family pada pameran Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW) 2023 di Jakarta Convention Center (JCC), 10 -19 Maret 2023.

Tampilan perdana Toyota RAV4 yang merupakan GR Sport PHEV pertama di Indonesia ini diklaim sejalan dengan peningkatan demand model SUV yang semakin tinggi dan memperkuat komitmen Toyota dalam menghadirkan opsi lengkap kendaraan elektrifikasi di Indonesia sebagai bagian dari upaya menciptakan netralitas karbon.

Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy menerangkan, RAV4 GR Sport PHEV tidak hanya tampil dengan styling dan equipment features yang sporty dan advanced, tapi juga mampu memberikan pengalaman berkendara yang lebih baik dengan sistem suspensi yang di-tuning oleh GR.

’’Toyota RAV4 GR Sport PHEV diperkenalkan untuk menjawab kebutuhan mobilitas masyarakat terhadap SUV dengan performa yang lebih powerful. Tidak hanya fun to drive, tetapi sanggup memberikan kebebasan lebih untuk pengemudi, serta mengakomodasi kebutuhan jelajah di medan yang lebih sulit,” jelas Anton di arena GJAW 2023 di Jakarta.

Dia melanjutkan, dengan mengadopsi teknologi Plug-in Hybrid, melalui Advance Premium SUV ini pihaknya tidak hanya menghadirkan ever-better cars, tapi juga ingin memenuhi kebutuhan mobilitas yang lebih luas. Akankah hadir di Indonesia? Anton memberi isyarat mobil ini kemungkinan akan dijual di Indonesia. “Dan harapannya tahun ini RAV4 bisa kami hadirkan untuk masyarakat Indonesia,” lanjut Anton.

Dari segi spesifikasi, Toyota RAV4 GR Sport PHEV mengadopsi mesin Hybrid Dynamic Force berkode A25A-FXS 2.500 cc 4 silinder dengan intake valve berteknologi VVT-ie dan exhaust valve berteknologi VVT-i. Tenaga yang dihasilkan mencapai 136 kW pada 6.000 rpm dan torsi sebesar 227 Nm pada 3.200 – 3.700 rpm.

Power diteruskan ke roda depan menggunakan transmisi CVT dengan penyaluran tenaga yang halus dan responsif, serta efisien untuk menghemat konsumsi bensin. Mencapai efisiensi termal yang semakin optimal, mesin modern ini menghasilkan keseimbangan yang pas antara penghematan bahan bakar dan produksi tenaga.

RAV4 GR Sport PHEV dilengkapi sistem penggerak Intelligent All Wheel Drive (AWD-i) E-Four yang memberikan konsumsi bensin lebih baik di jalan perkotaan, performa lebih senyap pada kecepatan tinggi, dan traksi yang lebih membantu di jalan licin. Sehingga membuat engine lebih kompak dan mampu menekan konsumsi BBM. (*)

By admin