JawaPos.com–Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir mengapresiasi kerja keras Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi. Wali kota sebagai stakeholder yang berupaya menjadikan Stadion GBT Surabaya menjadi salah satu venue Piala Dunia U-20 Tahun 2023.

Artinya, lanjut Erick, kalau Jawa Timur bisa menjadikan Stadion GBT sebagai venue Piala Dunia U-20, stadion di tempat lain juga harus bisa. Karena itu, sebagai tuan rumah harus bisa memberikan yang terbaik dan dikerjakan serius.

Dia mengungkapkan, FIFA tak segan mengurangi jumlah stadion jika ada yang tidak siap.

”Karena punya fasilitas yang luar biasa dan kita lihat keseriusan yang luar biasa dari pemerintah daerah juga. Terima kasih Pak Wali (Eri Cahyadi), luar biasa. Jadi saya yakini support dari PLN dan Telkom juga maksimal,” tutur Erick.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menyambut baik dukungan Ketua Umum PSSI Erick Thohir menjadikan Stadion GBT sebagai salah satu venue ajang internasional tersebut.

Matur nuwun Pak Ketum PSSI Erick Thohir dan seluruh jajaran PSSI. Pak Kapolda serta Pangdam atas dukungannya. Kami dari pemerintah daerah bisa menjalankan seperti ini dan khususnya dari PUPR yang luar biasa,” tutur Wali Kota Eri Cahyadi.

Wali Kota Eri Cahyadi berkomitmen melakukan yang terbaik untuk kelancaran pertandingan Piala Dunia U-20 di Surabaya. Tak hanya itu, dia berharap Stadion GBT bisa menjadi venue kebanggan warga Surabaya khususnya Indonesia.

”Kami hanya menjalankan saja dan membuat bangga Indonesia, bahwa kami juga bisa melakukan, membuat, dan membanggakan stadion yang bisa dipakai untuk dunia sesuai standar FIFA. Matur nuwun,” ucap Eri.

By admin