JawaPos.com – Samsung tidak diragukan lagi menguasai pasar perangkat smartphone layar lipat selama beberapa tahun terakhir. Namun, raksasa teknologi Korea Selatan (Korsel) itu akan segera menghadapi persaingan dari berbagai merek di segmen perangkat lipat.

Find N2 Flip dari Oppo, yang baru-baru ini diluncurkan di pasar global, akan melawan seri Samsung Galaxy Z Flip. Tecno Phantom V Fold dan OnePlus V Fold yang akan datang (nama masih tentatif) juga disiapkan untuk bersaing dengan seri Galaxy Z Fold.

Selain dari nama-nama Tiongkok tadi, ada kemungkinan Samsung akan segera menghadapi persaingan di kategori Flip maupun Fold dari pemain lainnya. Masih dari Tiongkok, Samsung akan menjumpai perlawanan sengit dari Realme.

Hal ini merujuk pada informasi yang disampaikan CEO Realme Madhav Sheth. Melalui Twitter pribadinya, Sheth telah bertanya kepada penggemar Realme apakah mereka menginginkan Realme Flip atau Realme Fold sebagai produk selanjutnya.

Cuitan tersebut jelas menunjukkan bahwa perusahaan mungkin berencana untuk merilis perangkat lipat vertikal dan horizontal. Jika benar dieksekusi, dua perangkat lipat Samsung itu akan head to head dengan Samsung juga dengan nama Fold dan Flip.

Pada November 2022 lalu, Wakil Presiden Realme Tiongkok Xu Qi berbicara tentang rencana masa depan perusahaan. Dia mengatakan perusahaan akan meluncurkan dua ponsel bermerek GT Neo, dua ponsel seri nomor, dan satu ponsel seri GT setiap tahun.

Dia juga menambahkan bahwa perusahaan sedang mengerjakan telepon lipat yang terjangkau. Realme Flip dan Realme Fold yang disebutkan Sheth dalam tweetnya sepertinya bukan nama final. Mungkin hanya merujuk pada faktor bentuk saja seperti milik Samsung.

Sekarang CEO perusahaan telah menggoda peluncuran ponsel yang dapat dilipat, tampaknya hal itu dapat mengkonfirmasi beberapa detail lebih lanjut tentangnya di masa mendatang.

Dalam berita terkait, Realme baru saja meluncurkan Realme GT 3 240W di pasar global. Ini adalah versi rebranding dari Realme GT Neo 5 240W, tersedia di Cina. Selain pengisian cepat 240W, GT 3 menawarkan layar OLED 1.5K 144Hz 6,74 inci, chip Snapdragon 8 Plus Gen 1, RAM LPDDR5x, penyimpanan UFS 3.1, tiga kamera 50 megapiksel, dan baterai 4.600 mAh.

By admin